Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


SMA Al-Masri Lepas Siswanya

0
SMA Al-Masri Lepas Siswanya

SMA Al-Masri Lepas Siswanya

BANYUASIN, jurnalsumatra.com – 104 siswa SMA Al-Masri yang terletak di jalan Lintas Timur Palembang-Jambi Kelurahan Pangkalan Balai Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin  melepas siswanya yang telah menyelsaikan pendidikanya.

Acara pelepasan  yang digelar di halaman SMA Al-Masri, Kamis (5/5) 2016 ini dihadiri Kepala Sekolah SMA Al-Mashri Darmawan, SE. MSi, Ketua Komite SMA Al-Masri Komarudin SPd, MSi dan pendiri SMA Al-Masri Pangkalan Balai Adnan Abd Somad.

Darmawan  dalam sambutannya berharap anak didiknya tidak hanya selesai di Sekolah ini saja, dirinya meminta kepada para siswa agar melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi, dan bisa menjadi pemimpin dan menjadi yang membanggakan bagi bangsa dan negara khususnya Kabupaten Banyuasin.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan  acara pelepasan siswa/siswi kelas XII ini merupakan acara pertama kalinya dilaksanakan di tahun 2016 setelah 15 tahun sebelumnya.

“Selama ini sekolahnya belum melakukan acara perpisahan yang sering dilakukan oleh sekolah lain,” katanya.

Kata dia, setiap tahun pemerintah selalu mengeluarkan kebijakan, maka dengan keras dirinya meminta kepada para siswa/siswi untuk terus melanjutkan pendidikannya.

“Pada dasarnya mereka yang lulus saya minta untuk tetap melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi dari pada Sekolah ini. Secara formal peluang kerja saat ini butuh sarjana dan keahlian,”ucapnya.

Dirinya beralasan dengan menekankan para siswanya untuk tetap melanjutkan pendidikan lebih tinggi, sebab pemerintah saat ini tengah berwacana merasionalisasikan PNS tamatan SMA.

“Tekanan saya terhadap mereka untuk terus melanjutkan ke perguruan tinggi bukan tanpa alasan sebab terbukti pemerintah saat ini telah mewacanakan untuk merasionalisasikan PNS yang tamatan SMA,”ujarnya.

Adnan Abd Somad  dalam sambutannya mengatakan,  para siswa yang dilepas, setelah lulus dari sekolah hendaklah menjaga nama baik sekolah dan jangan cepat-cepat menikah.

“Saya berpesan kepada para siswa/siswi yang dilepas pada hari ini hendaknya menjaga nama baik sekolah dimanapun berada dan ilmu yang telah kalian serap di sekolah ini harus kalian terapkan di masyarakat. Yang terpenting kalian jangan cepat-cepat menikah setelah lulus di sekolah ini,”katanya.

Jodi Yuliansyah (17) siswa asal Pasar Baru Kelurahan Kedondong Raye, mengaku senang dan bangga atas acara yang diselenggarakan oleh pihak sekolah. sebab acara yang dia ikuti saat ini merupakan acara yang sangat bersejarah baginya.

“Saya sangat senang dan bangga sekali atas diselenggarakannya acara perpisahan yang meriah meskipun sederhana seperti ini. Terima kasih pada Kepala Sekolah dan Para guru yang telah membuat acara perpisahan ini,

Sebab acara ini merupakan acara bersejarah bagi kami,  selama 15 tahun baru tahun ini kembali dilaksanakan lagi, selama ini kalau ada perpisahan ikut acara perpisahan MTS Al-Masri,”ucapnya.

Jodi menambahkan, setelah dirinya lulus dari sekolah ini, dirinya berencana melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi sesuai dengan pesan para gurunya.

“Insyah Allah, Kedepan saya akan berusaha menerapkan ilmu yang saya serap di sekolah ini di masyarakat  dan saya berencana akan kuliah sambil bekerja,”katanya.(lubis)