Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Sekdaprov: generasi penerus harus miliki kecerdasan emosional

0

Palembang, jurnalsumatra.com – Generasi penerus harus memiliki kecerdasan emosional dan bukan hanya intelektual saja, karena itu sangat dibutuhkan dalam pembangunan.

Bila pemuda sudah memiliki kemampuan menahan diri dalam arti kecerdasan emosional maka generasi penerus akan semakin maju, kata Sekda Pemprov Sumsel, Mukti Sulaiman saat membuka latihan gabungan Kwarda Gerakan Pramuka se-Sumatera di Palembang, Rabu.

Ia mengatakan, generasi muda harus bisa menahan diri, peduli dengan lingkungan sekitar dan juga cerdas.

Menurut dia, hal itu karena sangat dibutuhkan dalam membangun bangsa dimasa mendatang.

Apalagi pembangunan dimasa mendatang generasi mudalah yang akan meneruskan, kata Mukti Sulaiman yang juga Kakwarda Gerakan Pramuka Sumsel itu.

Sehubungan itu melalui latihan gabungan diharapkan mampu mengembangkan wawasan terutama dalam meningkatkan kemampuan pengendalian emosi, kata dia.

Menurut dia, hal ini karena dengan adanya kegiatan seperti sekarang agar pemuda dan pemudi dapat menempa diri baik di bidang kecerdasan maupun emosional.

Dalam gerakan pramuka salah satunya mendidik dan membina kaum muda Indonesia agar menjadi manusia yang berkepribadian, berwatak, berbudi, kuat mental, cerdas dan terampil, ujar dia.

Apalagi kegiatan kali ini yang dilengkapi dengan wawasan tentang bela negara, sehingga diharapkan nantinya peserta benar-benar dapat menjadi garda terdepan dalam menjaga ideologi bangsa.

Acara tahunan yang dilaksanakan di Sumsel itu diikuti peserta dari seluruh wilayah Kwarda se-Sumatera.(anjas)