Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Sultan Iskandar MB Ajak Warga Sekip Kebon Semai Belajar Aqidah Ke Islaman

0
Sultan Iskandar MB Ajak Warga Sekip Kebon Semai Belajar Aqidah Ke Islaman

Sultan Iskandar MB Ajak Warga Sekip Kebon Semai Belajar Aqidah Ke Islaman

Palembang, jurnalsumatra.com – Memperingatkan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 143 H yang berlangsung di seluruh dunia tak terkejuali masyarakat di Kelurahan Sekip Jaya, Kebon Semai RT 08 dan RT 09, mengadakan acara yang digelar di Mushola Fathul Iksan Palembang.

Mengambil tema Pengajian Umum dalam rangka Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 143 H dengan Qori Ustad H. Tarmiji, Penceramah Ustad H. Sulaiman (Iman Besar Mesjid Agung Palembang) berlangsung pada tanggal 6 Mai pukul 19:30 Wib. Yang di hadiri oleh tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat. (6/5/16)

Alunan music qasidah menyambut para jema’ah dan warga sekitar sebelum dimulai puncak acara mendengarkan ceramah dan cerita perjalan Nabi Muhammad kesatu daerah ke daerah lain juga melakukan perjalanan kelangit dalam satu malam.

Namun siapa yang menduga kalau persiapan yang matang itupun bisa terjadinya kesalahan, karena Ustad dan Qori yang akan memberikan ceramah dan membaca Al-Qur’an belum juga datang, setelah ditunggu-tunggu ternyata yang datang hanya Qori nya saja dan acara pun langsung di mulai sambil menunggu Ustad namun bila belum datang juga, pembawa acara pun meminta dengan hormat tamu undangannya Sultan Iskandar  Mahmud Badaruddin untuk mewakili Ustad untuk memberikan ceramah agama.

Karena usai pembacaan Al-Qur’an dari Qori, Ustadnya belum juga datang terpaksa tamu kehormatan untuk mewakili ustad yaitu Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin untuk memulai ceramah cerita perjalanan Nabi Muhammad SAW.

Kalimat demi kalimat perjalanan Nabi diceritakan Sultan Iskandar MB dan warga RT 08 dan RT 09 mendengarkan ceramah agama yang diberikannya. Dengan melakukan interaksi dengan para umat yang hadir. Sampai Sultan Memberikan pertayaan yang enggak bisa dijawab oleh para jema’at Musholla Fathul Iksan.

Sampai akhirnya diucapkan oleh Sultan Iskandar MB “Sepertinya nanti masyarakat kebon semai ini harus belajar lagi Aqidah Ke Islaman dengan mengadakan pertemuan sebulan sekali untuk belajar Aqidah ke Islaman, seperti tadi saya tanyakan banyak yang tidak tahu dengan aqidah ke Islaman” jelas Sultan Iskandar.

“Mungkin tahunya hanya dengan buat Mie dan Pempek saja” tambahnya lagi yang disambut dengan gelak tawa para yang hadir yang merupakan korban kebakaran beberapa waktu yang lalu yang memang berprofesi sebagai pedagang empek-empek dan bakso ini.

Diakhir acara para warga memberikan cendramata untuk Sultan Iskandar MB berupa 2 bingkai yang berisi tokoh pewayangan yang langsung di datangkan dari Solo, karena Sultan Iskandar MB pernah membantu para warga sekitar untuk membangung kembali rumah yang habis dilalap si jago merah beberapa waktu yang lalu dan sekarang sudah bisa dihuni kembali dengan tempat yang lebih baik dan bersih. (edchan)