Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


BATIQA Hotel Palembang Sajikan Makanan Tradisional

0

Palembang, jurnalsumatra.com-BATIQA Hotel yang terletak di Jl. Kapten A. Rivai No. 219 Palembang dari awal kehadiran nya mempunyai konsep hotel berbintang tiga mengangkat kearifan budaya lokal.

Kepada jurnalsumatra.com Ayub Zailani General Manager Batiqa Hotel mengatakan “Konsep hotel bintang tiga mengangkat budaya local dapat dibuktikan dengan adanya dekorasi yang ada di BATIQA Hotel Palembang mulai dari lobby dengan adanya cat mural di ceiling lobby, aksesoris berbahan kayu, motif batik lain nya yang ada di lobby, Fresqa Bistro dan di area hotel lainnya”.

“BATIQA Hotel Palembang juga menghadirkan makanan khas nusantara. Seperti di pagi hari, ada pojokan yang sangat menyita perhatian para tamu. Yaitu pojokan jamu yang disediakan khusus oleh kami untuk memperlengkap menu sarapan bagi para tamu kami di pagi hari” ungkap Emma selaku Executive Secretary BATIQA Hotel Palembang.

Dikafakannya, pojokan jamu di BATIQA Hotel Palembang tampak spesial dikarenakan jamu ini langsung disediakan oleh mbok jamu yang langsung meracik jamu nya. Adapun jenis-jenis jamu yang disesdiakan di antara nya yaitu beras kencur, kunyit asem, temulawak, brotowali, jahe, dll.

Menurut Emma, jika di pagi hari, ada pojokan jamu, di siang dan malam hari nya, BATIQA Hotel Palembang juga menyajikan masakan nusantara. Ada Ayam Jawara, Tongkol Bakar Matah dan Strawberry Selasih yang siap menyambut para tamu di Fresqa Bistro.

Sementara untuk Ayam Jawara yang disajikan dengan menggunakan nasi yang dikombinasikan dengan ubi ungu membuat ayam jawara semakin unik dan menggugah selera makan para tamu. Lain hal nya dengan Tongkol Bakar Sambal Matah, tongkol bakar ini disajikan dengan sayur urap. Mengenai harga yang ditawarkan untuk kedua makanan cukup terjangkau.

Diakuinya, untuk Ayam Jawara, para tamu hanya cukup membayar Rp. 38.000. Sementara itu, untuk Tongkol Bakar Sambal Matah, harga nya pun tidak jauh beda hanya Rp. 38.500.

“Untuk menutup hidangan makanan di BATIQA Hotel Palembang, kurang lengkap rasa nya jika tidak mencoba Strawberry Selasih yang sangat menyegarkan tenggorokan. Hanya dengan Rp. 25.000 net saja.”pungkasnya. (edchan)