Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Indra Bambang Terima Surat Terkait Penolakan Iuran

0

Jakarta,jurnalsumatra.com – Bakal calon Ketua Umum Partai Golkar Indra Bambang Utoyo mengaku telah menerima surat dari Panitia Musyawarah Nasional Luar Biasa Golkar terkait sikapnya yang menolak membayar iuran sebesar Rp1 miliar.
“Saya sudah terima, dan ditunggu sampai jam 12.00 WIB siang hari ini untuk menyetorkan uangnya,” ujar Indra Bambang Utoyo dihubungi di Jakarta, Sabtu.
Indra menegaskan dirinya menolak membayar uang iuran tersebut. Dia tidak khawatir jika pada akhirnya dirinya dicoret dari bursa pencalonan karena keputusannya itu.
“Saya kan menolak, bahwa akibatnya saya dicoret ya tidak masalah, namun bukan saya mengundurkan diri,” jelas dia.
Dia mengaku tidak akan melakukan gugatan terhadap Panitia Munaslub atas kewajiban pembayaran iuran itu. Dirinya masih ingin menunggu hingga Munaslub Golkar terlaksana.
“Saya tunggu di Munaslub saja. Munaslub belum mulai sama sekali, dan SC serta OC hanya berhak mempersiapkan dan mengesahkan rancangan-rancangan keputusan Munaslub di forum munaslub yang resmi termasuk soal pencalonan ketua umum yang sah,” nilai dia.
Sejauh ini Komite Pemilihan Munaslub Golkar telah mengesahkan enam bakal calon Ketua Umum Partai Golkar antara lain sesuai abjad Ade Komaruddin, Airlangga Hartarto, Aziz Syamsuddin, Mahyudin, Priyo Budi Santoso, Setya Novanto.
Sementara dua kandidat lain yakni Indra Bambang Utoyo dan Syahrul Yasin Limpo, menolak membayar iuran dan diberikan kesempatan membayar hingga Sabtu siang hari ini.
Munaslub Partai Golkar akan dihelat 15-17 Mei 2016 di Bali dengan agenda utama munaslub adalah pemilihan ketua umum.(anjas)