Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Kabupaten Cianjur Segera Miliki Bioskop

0

Bandung, jurnalsumatra.com- Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menuturkan Kabupaten Cianjur segera memiliki sebuah gedung bioskop yang akan dibangun oleh PT Rapsari Mega Elite.
“Bikin baru (bioskop). Dia pengusaha anggota Persatuan Perusahaan Film Indonesia (PPFI). Ini mau ketemu sekarang,” kata Deddy Mizwar sebelum bertemu perwakilan PT Rapsari Mega Elite, di Gedung Sate Bandung, Senin.
Ia menyambut baik rencana tersebut karena keberadaan gedung bioskop diharapkan mampu menumbuhkan minat menonton film masyarakat Kabupaten Cianjur di bioskop.
“Sekarang kan film sudah tidak pakai format seluloid tapi sudah digital. Sudah tidak perlu jaringan-jaringan lagi,” kata Deddy Mizwar.
Pihaknya berharap Pemerintah Kabupaten Cianjur tidak mempersulit pengusaha yang akan membangun gedung pertunjukkan yang memutar film lokal dan luar negeri.
“Jangan sampai dipersulit kalau mau bangun bioskop, pajaknya jangan langsung mahal agar ada keuntungan dulu buat si pengusahanya. Makanya kecilin dulu pajaknya. Kalau sudah untung kan bisa dinaikin,” kata dia.
Seharusnya, lanjut Deddy Mizwar, pajak tontonan tidak boleh mencapai 10 persen namun cukup lima atau enam persen saja.
Selain itu, pihaknya juga terus mendorong BUMD di Jawa Barat yang bergerak di sektor pariwisata agar bisa membangun gedung bioskop di semua kabupaten/kota agar meningkat minat warga dalam menonton film dan juga bisa menyokong sektor pariwisata di daerah tersebut.
“Makanya, BUMD kita yang bikin. BUMD atau swasta murni. Kalau ada yang mau kerjasama dengan aset-aset Pemprov Jabar yang ada kita dukung,” kata dia.
Menurut dia pembangunan gedung bioskop di Kabupaten Cianjur tersebut telah rampung dan tinggal diresmikan. “Mungkin mini teater, saya kira itu enggak masalah asalkan film yang ditayangkan baru semua yang penting bisa menumbuhkan minat menonton masyarakat,” kata dia.(anjas)