Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Kejar Adipura Beni Dorong Pengelolaan Sampah

0
Kejar Adipura Beni Dorong Pengelolaan Sampah

Plt Bupati Muba Beni Hernedi didampingi Kepala BLHPP dan DKPPLJ serta Kepala Bagian Humas, Apriadi S.Sos saat audiensi dengan Dirjen Pengelolaan Sampah , Limbah dan Racun Berbahaya Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI di Kantor Ditjen PSLB3 Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Jakarta, Selasa (10/5/2016).

Jakarta, jurnalsumatra.com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Musi Banyuasin, Beni Hernedi, menyatakan mendorong program pengelolaan sampah di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Pihaknya, juga berharap agar Muba memiliki aturan khusus untuk pengelolaan sampah.

Dalam waktu dekat ini, lanjutnya, akan ada tim verifikasi terjun ke Musi Banyuasin untuk menilai apakah Kabupaten Muba layak mendapatkan Piala Adipura. “Saya perintahkan dinas terkait terutama Badan Lingkungan Hidup dan Penelitian Pengembangan (BLHPP) dan Dinas Kebersihan Pertamanan Dan Pemeliharaan Lampu Jalan (DKPPLJ), bekerjasama untuk terus menjaga kebersihan lingkungan khususnya di tempat-tempat umum, Rumah Sakit, Puskesmas, Sekolah, Pasar dan Terminal,” ujarnya setelah beraudiensi dengan Dirjen Pengelolaan Sampah , Limbah dan Racun Berbahaya Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI di Kantor Ditjen PSLB3 Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Jakarta, Selasa (10/5/2016).

Ia juga berharap adanya kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya, karena menurutnya kebersihan lingkungan tidak lepas dari kesadaran masyarakat itu sendiri.

Sementara itu, Kepala BLHPP Muba Ir A Rahman Z, mengatakan terkait penilaian Adipura tim pemantau dari regional dan propinsi sudah berjalan 1 bulan ini. “Selanjutnya, hari Kamis, 12 Mei 2016 Tim Verifikasi akan menilai kebersihan lingkungan ke kota Sekayu, setelah lolos verifikasi, Kepala Daerah (Bupati Muba) paparan di depan Dewan Pertimbangan Adipura,” jelasnya.

Menanggapi program pengelolaan sampah, Kepala DKPPLJ Muba, Drs H Yohanes Yubhar MM mengatakan siap mendukung dan menjaga kebersihan lingkungan di Kabupaten Muba.

“Bukan hanya karena adanya tim penilai adipura ini kita membersihkan lingkungan, tapi setiap hari kita laksanakan, kami telah membagi tugas per bidang untuk mendukung dan mensukseskan program ini, terutama menjaga kebersihan di tempat-tempat utama yaitu di Tempat Pembuangan Akhir (TPA), Terminal, Pasar, Sekolah, Rumah Sakit serta Puskesmas,” tutupnya.(relis humas pemkab Muba Sumsel)