Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Pelebaran Jalan Nagoya-Jodo II Mulai Akhir Mei

0

Batam, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kota Batam Kepulauan Riau menargetkan pelebaran Jalan Nagoya-Jodoh tahap II dimulai pada akhir Mei 2016, agar bisa segera dinikmati masyarakat dan pengguna jalan kawasan bisnis dan perdagangan itu.
“Target kami, mulai bekerja dalam Bulan Mei, minggu ke empat Insya Allah jalan kalau lelangnya tidak ada masalah,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Batam Yumasnur saat mendampingi Wali Kota meninjau pengerjaan jalan di Batam, Selasa.
Saat ini, proses lelang masih berjalan. Tim masih menyeleksi perusahaan yang berhak memenangkan tender senilai Rp12 miliar.
Pemerintah menambah masing-masing satu lajur jalan dari dua arah, dari Simpang Lampu Merah Hotel Virgo sampai Simpang Pelita, menjadi dua lajur jalan kiri dan kanan.
Dan untuk jalan dari Simpang Bumi Indah sampai Simpang Hotel Virgo ditambah menjadi masing-masing tiga lajur di dua arah jalan.
Pelebaran jalan itu menggunakan lahan yang memang sudah disiapkan sejak awal, jadi tidak akan mengganggu bangunan di sekitarnya.
Pemkot Batam melalui Satpol PP juga telah mensosialisasikan rencana pelebaran jalan kepada seluruh pengusaha dan pemilik bangunan di kiri-kanan jalan.
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi meninjau jalan di sepanjang Hotel I hingga simpang pelita, untuk melihat perkembangan terkini proyek dua tahap itu.
Rudi ingin memastikan rencana pelebaran jalan sesuai dengan konsep yang sudah disusun Pemkot sebelumnya.
“Supaya nggak keliru, saya rasa nggak masalah peninjauan dua sampai tiga kali. Supaya nanti apa yang kami mau, sama dengan apa yang ada di lapangan. Saya hanya mau memastikan di lapangan, sebatas mana pelebarannya, dan bagaimana modelnya nanti,” ujar Rudi.
Apalagi, bangunan jalan itu berkontur menanjak, berbeda dengan jalan lain.
“Ketinggian ini kami lihat, apakah ikut kontur jalan yang sekarang atau bagaimana. Contoh di depan I hotel itu tinggi, nanti apakah pelebaran jalan mengikuti seperti itu atau diturunkan supaya rata dari simpang bumi indah,” kata dia.(anjas)