Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Tiga Siswa SLTP Pamekasan Harus Ujian Susulan

0

Pamekasan, jurnalsumatra.com – Tiga siswa sekolah lanjutan tingkat pertama (SLTP) di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, absen dari ujian nasional (UN) hari pertama karena sakit sehingga harus mengikuti ujian susulan pada pekan depan
“Jumlah siswa yang tidak mengikuti ujian nasional ini, sesuai dengan laporan panitia yang disampaikan ke Dinas Pendidikan Pamekasan hari ini,” kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan  Pamekasan Moh Tarsun di Pamekasan, Selasa sore.
Ketiga orang siswa itu, masing-masing 1 orang dari sekolah menengah pertama, dan 2 dua orang dari madrasah tsanawiyah
Menurut Tarsun, ketiga orang siswa ini masih bisa mengikuti UN susulan yang akan digelar Senin pekan depan.
“Sesuai dengan ketentuan, jika alasannya sakit, yang dibuktikan dengan surat keterangan dokter, maka siswa masih bisa mengikuti ujian susulan,” katanya.
Tarsun menjelaskan, secara umum, pelaksanaan UN tingkat SMP dan yang sederajat di Kabupaten Pamekasan berlangsung dengan lancar, tanpa adanya gangguan yang berarti.
Jumlah siswa peserta UN untuk tingkat SMP/MTs di Kabupaten Pamekasan pada pelaksanaan UN 2016 ini sebanyak 15.807 orang siswa. Perincian, siswa SMP sebanyak 7.069 orang dan siswa MTs sebanyak 8.738 orang, dengan jumlah 363 sekolah.
“Dari 363 lembaga, sebanyak 220 merupakan penyelenggara UN, sedangkan 143 lembaga sisanya merupakan penggabung,” kata Tarsun.
Pelaksanaan UN tingkat SMP/MTs telah digelar sejak 9 Mei dan akan berlangsung hingga 12 Mei 2016.
Plt Kepala Disdik Moh Tarsun menjelaskan, pihaknya telah meminta para guru melalui masing-masing kepala sekolah untuk mempersiapkan siswa mereka dengan memberikan pelajaran tambahan agar bisa lulus dengan nilai memuaskan.(anjas)