Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD Ramadhan


Dispora Makassar Ajak Perangi Begal Dan Narkoba

0

     Makassar, jurnalsumatra.com – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memerangi pencurian dan kekerasan jalanan (begal), penyalahgunaan narkoba serta zat adiktif lainnya.
“Hidup sehat tanpa narkoba. Kampanye ini harus terus digelorakan hingga akhirnya menjadi dogma dalam masyarakat terlebih bagi anak-anak kita,” ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Achmad Hendra Hakamuddin di Makassar, Rabu.
Dalam diskusi Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Narkoba dan Aksi Begal di salah satu hotel itu, dia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bisa terlibat langsung dalam kampanye tersebut.

     Achmad mengaku, minimal kepala keluarga atau anggota keluarga mengkampanyekan bahaya narkoba itu kepada anggota keluarganya karena dampak yang ditimbulkan adalah ketergantungan dan fatalnya adalah kematian.
Selain dari kampanye anti narkoba, salah satu yang menjadi fokusnya juga adalah dengan memerangi aksi kejahatan jalanan atau begal yang cukup marak di kota ini.
“Keduanya adalah musuh dalam masyarakat dan mari kita perangi. Tingkatkan sosialisasi dan pendekatan persuasif dalam rumah tangga maupun lingkungan,” katanya.
Para pemuda dan organisasi kepemudaan yang dihadirkan langsung dalam acara sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan Narkoba serta Pencegahan Aksi Begal itu diharapkan menjadi salah satu motor penggerak dalam strata masyarakat.
Kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan tentang dampak negatif dari narkoba bagi pemuda, dan diharapkan kegiatan ini bisa berdampak positif dan berkelanjutan.
“Pastinya saya berharap kegiatan ini bisa berkelanjutan dan bisa di share ke pemuda-pemuda lainnya supaya ikut memerangi narkoba dan aksi begal,” ujar Hendra.(anjas)