Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Gubernur : HPN Di Maluku 2017 Harus Sukses

0

    Ambon, jurnalsumatra.com – Gubernur Maluku, Said Assagaff mengarahkan penyelenggaraan Hari Pers Nasional (HPN) ke-72 di kota Ambon pada 9 Februari 2017 harus sukses.
“Kami tetap dengan komitmen tri sukses yakni penyelenggaraan, prestasi dan pertanggungjawaban (administrasi keuangan),” katanya saat pertemuan dengan para pimpinan media massa dan pengurus PWI Cabang Maluku, di Ambon, Sabtu.
Pertemuan ini menindaklanjuti keputusan PWI Pusat yang mempercayakan Maluku menjadi tuan rumah penyelenggaraan HPN ke- 72 pada 2017.
Kepercayaan Maluku itu dengan SK No.247/PCP/PP.PWI/2016 yang ditandatangani Ketua Umum PWI, Margiono dan Sekjen, Hendri Ch Bangun di Jakarta tertanggal 9 Mei 2016.

    Karena itu, menurut Gubernur, panitia penyelenggaraan lokal harus segera dibentuk, selanjutnya menyiapkan berbagai program sambil menunggu peluncuran penyelenggaraan HPN ke-72 yang diarahkan pengurus PWI Pusat di Jakarta.
“Saya menginginkan HPN ke- 72 harus sukses sebagai penyelenggaraan kegiatan tingkat nasional lainnya yang dilaksanakan di Maluku, khususnya kota Ambon,” ujarnya.
Dia merujuk,  Maluku sukses menyelenggarakan MTQ Nasional XXIV di Ambon pada 8-15 Juni 2012 dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) dan Indonesia City Expo (IEC) di Ambon pada 6-10 Mei 2015.
Begitu pula,  Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XI tingkat nasional pada 2-10 Oktober 2015.
Bahkan, sebelumnya Pertemuan Pemuda Dunia untuk Perdamaian (International Youth for Word Peace) di Ambon 30 September – 2 Oktober 2011.

    “Saya memperjuangkan HPN ke- 72 juga berdasarkan penyelenggaraan Rapat Kerja Nasional Seksi Wartawan Olahraga (Rakernas Siwo) PWI  yang dipusatkan di kota Ambon pada 11 – 13 Desember 2015 yang dinilai para peserta sukses,” tandas Gubernur.
Dia mengarahkan, Kadis Kominfo Maluku, Ibrahim Sangadji, Karo Umum dan Humas Setda Maluku, Sartono  Piring serta Kabag Humas setempat, Bobby Palapia agar intensif berkoordinasi dengan PWI cabang Maluku untuk mempersiapkan berbagai kegiatan dalam rangka menyukseskan HPN ke- 72.
“Kegiatannya diarahkan sebagai bagian dari terobosan sosial untuk menggairahkan masyarakat berperanserta mendorong pengembangan ekonomi sehingga menarik minat investor untuk menanamkan modalnya di Maluku,” kata Gubernur.
Dia juga menginginkan penyelenggaraan HPN ke- 72 ini mendahuluinya bisa dilaksanakan pertemuan para Ketua PWI maupun Kadis Infokom se-Indonesia sebagaimana MTQ 2012 maupun Pesparawi nasional 2015.
“Kami juga perlu mengagendakan Presiden Joko Widodo atau Menkominfo, Rudiantara mencanangkan pembangunan kantor PWI Cabang Maluku yang representatif saat puncak penyelenggaraan HPN ke- 72,” tegas Gubernur Said.(anjas)