Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Warga Protes dengan Tanam Pohon Pisang di Jalantim

0
Warga Protes dengan Tanam Pohon Pisang di Jalantim

Warga Protes dengan Tanam Pohon Pisang di Jalantim

BANYUASIN, jurnalsumatra.com – Bentuk kekecewaan dan protes warga karena Jalintim persis di depan Bank Sumselbabel Kelurahan Pangkalan Balai Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin rusak dan berlobang akhirnya warga menanam pohon pisang di jalan tersebut.

Akibat aksi warga ini jalan sempat macet dan Sejumlah penggendara baik roda dua maupun roda empat tertawa geli melihat pemandangan di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Palembang-Jambi ini.

Penanaman Pohon pisang ditengah jalan ini Sebagai bentuk protes dan sindiran kami  kepada Pemerintah baik Pemerintah Kabupaten Banyuasin maupun Pemerintah Pusat yang dinilai lamban dalam memperbaiki kerusakan jalan lintas tersebut,”

Kata Darmadi warga Jalan Merdeka Pangkalan Balai, Jumat (13/5) 2016, tidak hanya di depan Bank Sumsel babel jalan yang berlubang, sejumlah titik kerusakan disepanjang Jalan Merdeka Pangkalan Balai juga terdapat di depan simpang Jalan Thalib Wali, Simpang Jalan Rioseli, Simpang jalan Lubuk saung, simpang Jalan Manggus depan SPBU Pangkalan Balai, depan Kantor UPTD Pertanian Kelurahan Seterio, Depan Simpang Jalan Desa Sedang dan di depan gerbang KM 52 Seterio.

Seharusnya tambah dia, kerusakan jalan ini menjadi prioritas pemerintah karena berada di dalam ibu Kota Kabupaten. ” Ini lucu, jalan dalam Kota rusak, seharusnya menjadi perhatian dan prioritas pemerintah untuk di perbaiki, jangan seakan-akan tutup mata, “tandasnya.

Anggota DPRD Banyuasin Sakri,SH  meminta Instansi terkait Pemkab Banyuasin mengkoordinasikan kerusakan jalan ini kepada Balai Besar Pengawas Jalan Nasional di Palembang. “Memang ini jalan negara, tapi karena letaknya ada di dalam wilayah Banyuasin, seharusnya Pemkab Banyuasin cepat dan tanggap merespon kerusakan yang ada di wilayahnya dengan cepat,”katanya.

Kerusakan jalan ini lanjut politisi PKPI ini telah menyebabkan kamacetan kendaraan.Dirinya mendesak agar jalan negara tersebut untuk segera mendapat perbaikan. “Saya berharap kerusakan Jalan negara ini segera di perbaiki,sebab dari kerusakan jalan ini, kendaraan sering mengalami kerusakan, kecelakaan dan bahkan kemacetan,”tandasnya.(Lubis)