Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD Ramadhan


PKS Sumsel Minta Aparat Segera Tindak Stiker Palu Arit

0

Palembang, jurnalsumatra.com – Berita maraknya stiker bergambar palu arit di Palembang membuat Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Selatan (Sumsel), Erza Saladin angkat bicara. Dirinya meminta aparat bertindak tegas atas pemasangan gambar yang identik dengan Partai Komunis Indonesia (PKI) tersebut. Menurutnya, pemasangan atribut tersebut tidak bisa dibiarkan karena meresahkan masyarakat.

“Ini logo kan identik dengan salah satu parpol terlarang di Indonesia dan negara menyatakan melarang penggunaannya, masyarakat sudah sangat resah, jadi aparat harus bertindak,” ujar Erza saat ditemui di kantor DPW PKS Sumsel Demang Lebar Daun, Sabtu (14/5).

Erza mengajak semua pihak untuk belajar dari sejarah bagaimana ideologi komunis telah berusaha merongrong bangsa ini. Mulai dari pemberontakan Muso di Madiun tahun 1948 hingga peristiwa Gerakan 30 September 1965. Menurutnya, itu adalah fakta sejarah yang tak akan pernah terlupakan.

“Belajar dari sejarah itu, maka kita tidak boleh membiarkan neo-komunis bangkit di negeri ini,” tegas Erza.

Sebagaimana diberitakan di banyak media beberapa hari terakhir ini, masyarakat diresahkan dengan munculnya rencana pihak-pihak yang akan membagikan kaos berlambang palu arit. Ditambah lagi dengan ditangkapnya beberapa orang yang menggunakan kaos tersebut yang diunggah ke media sosial. Di Palembang sendiri, ditemukan beberapa stiker palu arit di beberapa tempat. Stiker tersebut ditempel di tiang-tiang listrik jalanan kota Palembang.(eka)