Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Klungkung Gelar Kejuaraan Motorcros

0

Klungkung, jurnalsumatra.com -  Pemerintah Kabupaten Klungkung, Bali menggelar kejuaraan Motorcros Bupati Cup I, sekaligus dalam rangka memeriahkan HUT ke-108 Puputan Klungkung tahun 2016.
Ketua panitia Ida Bagus Agung Prayuda, Senin menyatakan, jumlah peserta yang mengikuti kejuaraan Motorcros Bupati Cup I ini sebanyak 300 starter.
“Untuk peserta tidak hanya berasal dari Bali saja. Dari luar Bali pun, banyak crosser yang berpartisipasi. Antara lain dari Jawa, Kalimantan, Lombok, Sumba, dan NTB,” ujar Agung Prayuda.
Menurut dia, untuk jumlah kelas yang diperlombakan sebanyak 17 kelas. Final untuk seluruh kelas, akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp50 juta.
Sementara itu, Bupati Klungkung dalam sambutan yang dibacakan oleh Wabup I Made Kasta, menyatakan sangat mengapresisai kejuaraan motorcros tersebut.
“Diharapkan akan muncul atlet motorcros yang mempunyai bakat, yang nantinya dapat dibina untuk mengembangkan keahlian. Dari segi teknik, mental dan kemampuan lainnya, sehingga menjadi atlet sejati untuk mewakili Kabupaten Klungkung dalam kejuaraan yang lebih besar,” ujar dia.
Ini merupakan, lanjutnya, upaya serius dari Pemkab dalam memajukan Kabupaten Klungkung dari segala bidang. Di bidang olahraga, seni maupun dari bidang lainnya. Setiap kegiatan yang digelar oleh Pemkab Klungkung, takkan berhasil tanpa adanya dukungan dari seluruh pihak masyarakat.
Dikatakan dia, dengan adanya kerja sama dari kedua belah pihak Kabupaten Klungkung bisa berkembang dan berprestasi, khususnya di bidang olahraga motorcros.
“Menang kalah bukanlah hal utama dan terakhir. Yang terpenting adalah semangat profesionalisme dan sportivitas  di atas segala-galanya,” ujar Wabup Kasta.
Kegiatan yang bertempat di Wahana Green Valley Kali Unda di Semarapura Kangin Klungkung ini, tak hanya dihadiri Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta yang sekaligus membuka kejuaraan Motorcros Bupati Cup I. Acara ini juga dihadiri Sekda Kabupaten Klungkung Gde Putu Winastra, Camat Klungkung Komang Gede Wisnuadi, perwakilan Disdikpora Kabupaten Klungkung, perbekel, bendesa, serta tokoh masyarakat setempat.(anjas)