Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


PEMKOT Tangerang Akan Larang Warnet Buka Maghrib

0

Tangerang, jurnalsumatra.com- Pemerintah Kota Tangerang, Provinsi Banten, akan melarang warung internet dan tempat persewaan game daring buka pada waktu maghrib hingga pukul 20.00 WIB.
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah di Tangerang, Senin, mengatakan, larangan tersebut akan melalui peraturan wali kota.
“Apalagi kita sekarang sudah mencanangkan kegiatan Maghrib Mengaji, jadi nanti kita harapkan anak-anak dan remaja tidak lagi nongkrong main game online,” katanya.
Namun demikian, Wali Kota mengharapkan peran aktif dari orang tua dalam mengawasi dan membimbing anak-anak di rumah terutama dalam memanfaatkan kemajuan teknologi informasi.
Orang tua harus bisa menjadi gerbang teknologi, memperkenalkan sekaligus mendampingi penggunaannya.
Dijelaskannya juga, perkembangan teknologi yang demikian pesat kadang membuat orang tua menjadi terlena.
Dengan alasan agar anak tidak gagap teknologi, orang tua memfasilitasi dengan gadget mahal yang terkadang justru malah membunuh kreativitas anak karena tidak pernah diarahkan tentang cara penggunaannya secara positif.
“Anak-anak jadinya malah main game ‘mulu’, lupa belajar atau ngaji. Jangan jerumuskan anak dengan gadget yang tidak sesuai dengan usianya,” ujarnya.
Oleh

karenanya, perlu dilakukan pengawasan orang tua terkait penggunaan komputer atau gadget lainnya.
Pemerintah Kota Tangerang juga sudah melakukan berbagai kebijakan terkait dampak negatif teknologi, salah satunya pengawasan warung internet dan juga rental play station yang tertuang dalam Peraturan Wali Kota Nomor 10 tahun 2012. “Segera akan kita tindak lanjuti,” ujarnya.(anjas)