Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Warga Temukan Jasad Roslaini Terapung Di Sungai

0

Painan, Sumbar, jurnalsumatra.com – Warga menemukan jasad Roslaini (70) mengapung di Sungai Jalamu, Kecamatan Batangkapas, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), sekitar pukul 08.00 WIB, pada Senin.
“Seperti biasa, sebelum hilang nenek (Roslaini) pamit kepada anaknya untuk buang air besar sekaligus mengambil wuduk, shalat Subuh ke Sungai Jalamu, ” kata Iben (26) seorang warga di Painan.
Roslaini diketahui hilang sejak pukul 05.00 WIB, Senin karena setelah turun dari rumah, Roslaini tidak kunjung pulang ke rumah tempat tinggal bersama anak-anaknya di Kampung Jalamu Batangpas.
Sejumlah warga dan Tim Seach And Rescue (SAR) kabupaten setempat juga turun menyisiri aliran Sungai Jalamu untuk melakukan pencarian terhadap Roslaini hingga ditemukan sekitar pukul 08.00 WIB.
Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Batangkapas Ajun Komisaris Polisi (AKP) Yusman mengatakan jasad Roslani ditemukan mengapung sekitar sekilometer dari tempat biasa, korban berwudu’ di aliran Sungai Jalamu.
Saat ditemukan, tubuh korban utuh seperti masih hidup dan tidak ditemukan adanya ciri-ciri yang mengkhawatirkan adanya penyebab lain dari kematiannya.
Meski demikian kepolisian setempat tetap melakukan penyelidikan dan olah tempat kejadian peristiwa (TKP) untuk mengetahui pasti penyebab meninggalnya nenek tersebut.
“Untuk sementara, kami menyimpulkan Roslaini meninggal murni akibat tenggelam dan hanyut terbawa arus sungai, sebab pada tubuhnya tidak ditemukan adanya ciri-ciri yang aneh, ” katanya.
Setelah ditemukan, jasad korban langsung dibawa ke rumah anaknya di Jalamu, Kenagarian IV Koto Hilie, Batangkapas untuk disemayamkan sebelum dimakamkan di pandam perkuburan keluarganya di Jalamu.
Terhadap jasad korban, tim medis juga telah melakukan pemeriksaan untuk visum et revertum sesuai permintaan Polsek Batangkapas.
“Pada visum et revertum tidak ditemukan adanya tanda-tanda yang mengkhawatirkan pada tubuh korban atau penyebab lain yang mengakibatkan korban meninggal dunia,” tambahnya.(anjas)