Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Konstitusi PDI-Perjuangan Tetap Yudha Diusulkan Harnojoyo

0
yudha

Konstitusi PDI-Perjuangan Tetap Yudha Diusulkan Harnojoyo

PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Situasi politik di kota Palembang kian memanas menyusul akan diumumkannya dua nama oleh walikota, kepada DPRD kota Palembang untuk mendampingi Harnojoyo sampai akhir periode 2018 nanti.

PDI-Perjuangan tetap patuh pada konstitusi partainya mengusulkan Yudah Rinaldi, meskipun ada nama Fitrianti Agustinda, adik kandung Romi Herton yang memiliki peluang besar dibandingkan kandidat lainnya.

“Kita berkeyakinan kader kita Yudha Rinaldi akan diusulkan kepada DPRD Palembang, karena Yudha sosok yang paling pantas untuk mendampingi Walikota Palembang,”kata Ketua Fraksi PDIP DPRD Palembang, M Aidil Adhari, kepada wartawan, Senin (16/5).

Dijelaskan, jika Yudha diusulkan kepada DPRD, maka PDIP yang memiliki 9 kursi di DPRD Palembang akan satu suara untuk memangkan Yudha dalam pemilihan Wakil Walikota Palembang 3 Juni mendatang. “Kita terus melakukan komunikasi politik dengan Anggota DPRD Palembang, dengan komunikasi ini Anggota DPRD akan memilih Yudha sebagai Wawako dengan berbagai pertimbangan,” sambung Aidil.

Dikatakan Aidil jika nantinya nama Yudha tidak masuk dari dua nama yang diusulkan maka pihaknya akan meminta petunjukan dari Partai. “Belum tentu satu suara, namun kami akan meminta petunjuk dari Partai siapa yang akan dipilih,” katanya dengan singkat.

Sementara itu, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Palembang, Anton Nurdin mengklaim pihaknya akan satu suara dalam memilih Wakil Walikota Palembang nanti dan tentu siapa yang akan dipilih nanti tergantung dari intruksi partai.

“Tentu kita akan satu suara siapa yang akan dipilih nanti. Kalau ada kader yang memblot akan di sanksi partai atau tidak menunggu keputusan partai,” tegasnya.

Anton yang juga Sekretaris DPC Demokrat Palembang ini juga mengklaim bahwa Demokrat akan mengusulkan kader Demokrat sebagai kandidat cawawako kepada Walikota Palembang meski pemilihan hanya tinggal hitungan minggu.

“Masih ada waktu, siapa yang akan diusulkan kita belmku mau menyebutkan, namun yang terpenting siapapun yang dipilih menjadi Wakil walikota dapat bekerjasama dengan pak Walikota untuk mewujudkan Palembang EMAS 2018,” ujarnya.

Diketahui, Empat kandidat yang diusulkan partai pengusung kepada Walikota Palembang, Yudha Rinaldi dari PDIP, Yudi F Bram dari PAN, Agustinda Fitrianti PKS dan PPP dan terakhir Suhaili Ibrahim dari PKS. Namun ketua PDI Perjuangan Palembang Zulfikri kadir atau lebih familiar dengan panggilan Yayul beberapa waktu lalu kepada jurnal sumatra dengan tegas mengatakan, kalau ada kader partai yang mbalelo akan dikenakan sangsi tegas dari DPP PDI perjuangan.(eka)