Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


PSSI Singkawang Sambut Positif Pengaktifan Kembali Organisasinya

0

Pontianak, jurnalsumatra.com – Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Singkawang, Muhammadin menyambut gembira atas dicabutnya pembekuan aktivitas organisasi sepak bola itu oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi beberapa hari lalu.
“Kita menyambut baik atas dicabutnya pembekuan aktivitas organisasi PSSI,” katanya di Singkawang, Selasa.
Muhammadin berharap, pencabutan itu tidak ada kaitannya dengan politis. “Jangan sampai ada hal-hal tertentu dibalik pencabutan ini,” tuturnya.
Dengan dicabutnya pembekuan itu, ia mengatakan, olahraga sepak bola di tanah air bisa lebih jaya. “Kita berharap dari pusat sampai daerah olahraga sepak bola ini bisa lebih jaya,” harapnya.
Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi mencabut Surat Keputusan Bernomor 01307 tentang Pembekuan Aktivitas Organisasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia.
Imam menuturkan, hal tersebut dilakukan untuk menghormati keputusan Mahkamah Agung dan menghargai komitmen FIFA seperti yang telah disuratkan kepada Mensesneg.
“Kami baca ada komitmen besar terhadap perubahan sepak bola Indonesia yang akan dikawal oleh FIFA,” tuturnya.
Selanjutnya, pihaknya ingin menghormati harapan dari pemilik suara untuk melakukan perubahan di internal federasi.
Kemenpora, ujarnya, akan mengawal dan mengawasi perubahan di internal federasi itu dan memastikan bahwa rencana perubahan-perubahan itu berjalan dengan baik sesuai dengan aturan FIFA, AFC, dan federasi.
Dia berharap, terdapat kesungguhan dari PSSI untuk berbenah diri dan menjadi lebih baik untuk kemajuan sepak bola Indonesia.
Imam menuturkan, pencabutan pembekuan ini menjadi salah satu syarat dari FIFA dan harus dilaksanakan sebelum kongres FIFA di Meksiko pada 12 Mei 2016, hal itu atas permintaan FIFA sendiri.(anjas)