Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Sidang Paripurna Istimewa HUT Sumsel ke-70 Murah Meriah

0
Jpeg

Jpeg

PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Tak ada pagelaran yang istimewa pada sidang paripurna istimewa dalam rangka HUT Provinsi Sumatera Selatan  (Sumsel) ke -70 tahun ini. Bahkan anggaran pun menggunakan anggaran rutin, tanpa anggran khusus dan pelaksanaanya murah meriah.

“Memang kalau hari jadinya tanggal 15 Mei. Hanya saja karena kesibukan gubernur serta para anggota dewan, sehingga baru bisa digelar pada Rabu. Bukan Minggu lalu,” kata Sekretaris DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) Ramadhan S Basyeban.

Ramadhan mengatakan acara sidang paripurna istimewa akan dilaksanakan, besok (18/5). Sebab, digelar Minggu (15/5) ada kekhawatiran akan sepi. Ini berkaca pada saat peringatan yang ke-69 lalu. Saat itu digelar hari Sabtu dan yang datang sanagt sedikit. “Jadi kita coba di hari kerja,” katanya.

Mengenai anggaran dipastikan tidak ada anggaran khusus. Baik anggaran makan minum, peralatan untuk kegiatan serta pakaian baru untuk anggita dewan. Seperti alat soundsystem dikatakan bantuan dari Bank Sumsel Babel. Untuk pengisi lagi, menggunakan Bina Vokalia Palembang. Pun demikian dengan makan minum kata Ramadhan.

“Makan minum saja dari anggaran yang ada. Kita ada anggaran makan minum, itu saja yang kita gunakan. Tidak ada yang khusus,” ujarnya.

Mengenai undangan dipastikan sudah disebar sebanyak 1.300 undangan. Baik untuk orang di Sumsel sendiri mau pun para pejabat, anggota DPR RI, DPD RI asal Sumsel. Juga para tokoh Sumsel yang berkiprah di level nasional.

Dikatakan, sampai saat ini belum ada yang mengkonfirmasi kehadirannya ujar Ramadhan. Ia berharap paling tidak para anggota DPR RI, DPD RI asal Sumsel alan hadir memenuhi undangan rapat paripurna istimewa. (Eka)