Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Warga Kuala Singkawang Harapkan Perumahan Nelayan

0

Pontianak, jurnalsumatra.com- Warga Kuala Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Basirun Busro berharap agar pemerintah setempat merealisasikan rencana membangun perumahan untuk nelayan.
“Di Singkawang ‘kan belum ada perumahan untuk nelayan. Makanya saya dan teman-teman berharap kepada Pemkot Singkawang untuk menyediakannya,” kata Basirun, warga Kuala, Kecamatan Singkawang Barat, Selasa.
Pada intinya, kata Basirun, nelayan Kuala setuju jika perumahan itu dibangun. “Terutama kepada Nelayan yang rumahnya jauh dari Kuala,” ujarnya.
Dengan adanya perumahan itu nanti, sehingga tidak merepotkan nelayan.
“Yang rumahnya jauh, tidak lagi bolak balik, karena perumahannya sudah ada nanti,” tuturnya.
Menurutnya, Pemerintah Kota Singkawang berencana membangun perumahan nelayan satu barak 10 pintu.
“Hal itu diketahui setelah Pemkot menggelar sosialisasi kepada warga nelayan Kuala terkait pembangunan rumah nelayan itu,” katanya.
Andai saja rencana itu jadi, tambahnya, tentunya sangat membantu masyarakat nelayan Kuala. Karena, masyarakat nelayan Kuala saat ini kesulitan mencari tempat untuk penjemuran ikan hasil tangkapan.
“Coba lihat sekarang, kan banyak masyarakat nelayan yang menjemur ikan di pinggir jalan. Kalau perumahan itu sudah terbangun, tentunya masyarakat tidak lagi menjemur di pinggir jalan. Sehingga tidak lagi mengganggu lalu lintas,” kata Basirun.
Di tempat terpisah, Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Singkawang, Syech Bandar mengatakan, jika masyarakat menerima, maka Pemkot setempat siap.
“Sepanjang tidak bertentangan dengan undang-undang, kita siap untuk membangunnya,” katanya.
Menurutnya, pembangunan rumah nelayan ini merupakan program pemerintahan Presiden Joko Widodo, dan akan menggunakan dana APBN.(anjas)