Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Bupati Lantik Dewan Hakim MTQ XIII Rohil

0

     Rokan Hilir, jurnalsumatra.com – Bupati Rokan Hilir atau Rohil, Provinsi Riau melantik Dewan Hakim dan Majelis Hakim Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XIII tingkat daerah setempat, Rabu (18/5) malam.
“Selamat dan tahniah kepada Dewan Hakim yang telah dilantik. Kita minta agar berpegang teguh pada prinsip dan jujur dalam memberikan penilaian terhadap seluruh peserta yang berlaga di MTQ Rohil tahun ini,” ujar Bupati Suyatno usai melantik Dewan Hakim MTQ XIII Tingkat Kabupaten Rokan Hilir, sekaligus memperingati Isra’ Mikraj Nabi Muhammad SAW dan hiburan religi oleh Opick di halaman Mes Pemda, Jalan Perwira Bagansiapiapi.

     Turut hadir dalam acara tersebut Kapolres Rohil AKBP Hendry Posma Lubis, Dandim 0321/Rohil Bambang Sukisworo, Pelaksana tugas Sekda Rohil Surya Arfan, Wakil Ketua DPRD Rohil Abdul Kosim dan anggota, para asisten, kepala dinas, badan dan kantor, serta ribuan masyarakat.
Pada pelaksanaan MTQ kali ini, Pemkab bersama DPRD Rohil telah berkomitmen untuk menggalii potensi dan bakat-bakat Qori Qoriah asli daerah.
“Tahun ini kita fokus putra-putri lokal dan tidak merekrut orang luar, sampai sejauh mana kemampuan mereka nanti,” katanya.

     Untuk para pengurus LPTQ Rohil, Bupati mengharapkan agar terus bekerja maksimal dalam melakukan pembinaan terhadap sumber daya manusia yang sudah ada saat ini.
“Saya berharap kepada pengurus LPTG untuk senantiasa terus melakukan pencarian bakat dan pembinaan secara berkelanjutan, sehingga hasilnya nanti bisa dibawa ke tingkat Provinsi,” pesannya.
Ia juga mengharapkan kerjasama dari pihak kepolisian untuk menjaga keamanan selama pelaksanaan MTQ XIII Rohil berlangsung.
Adapun nama-nama Dewan Hakim MTQ XIII Rohil yang telah ditetapkan diantaranya Ketua Ali Asfar, Wakil Ketua Agustiar, Sekretaris Majemuk dan Anggota Nurhidayat.(anjas)