Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD Ramadhan


Kejati Jambi Periksa Mantan Rektor UNJA

0

     Jambi, jurnalsumatra.com – Mantan Rektor Universitas Jambi Aulia Tasman yang tersandung kasus dugaan korupsi pengadaaan alat kesehatan untuk Rumah Sakit Pendidikan setempat senilai Rp20 miliar kembali menjalani pemeriksaan di Kejaksaan Tinggi Jambi.
Pemeriksaan tersangka Aulia Tasman, mantan rektor Universitas Jambi (Unja) itu didampingi kuasa hukumnya Sarbaini SH, di salah satu ruangan penyidik Kejati Jambi, di Jambi, Rabu.
Usai menjalani pemeriksaan, tersangka langsung keluar ruangan pemeriksaan dan meninggalkan gedung Kejati Jambi menggunakan mobil pribadinya.
Kuasa hukum tersangka Aulia Tasman, Sarbaini mengatakan, pemeriksaan kali ini masih terkait pemeriksaan lanjutan yang dilakukan tim penyidik kejaksaan.
Pertanyaan yang diajukan pihak penyidik kejati setempat juga masih terkait seputar pelaksanaan kegiatan pengadaan alat kesehatan (alkes) untuk rumah sakit pendidikan kedokteran Unja yang dianggap bermasalah dan merugikan keuangan negara.

     Sebelumnya kejaksaan telah melakukan pemeriksaan saksi-saksi terkait penanganan kasus dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan (alkes) rumah sakit pendidikan Universitas Jambi tahun 2013.
Aulia Tasman dijadikan tersangka karena diduga bertanggungjawab dalam pengadaan alkes senilai Rp20 miliar berdasarkan Surat Perintah Penyidikan (Sprindik) dengan nomor: 451/N.5/Fd.1/07/2014.
Selain Aulia, berdasarkan Sprindik nomor: 91/N.5/fd.1/08/2014, tertanggal 13 Agustus 2014, juga menetapkan tersangka lainnya adalah Masrial, Direktur PT Panca Mitra Lestari.
Proyek tersebut menggunakan dana APBN tahun 2013 dengan pagu anggaran sebesar Rp20 miliar.
Dalam proyek pengadaan tersebut, Aulia bertindak sebagai Kuasa Pengguna Anggaran (KPA).(anjas)