Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD Ramadhan


Kembangkan Jurusan Baru, Targetkan Buka STIKES

0
Kembangkan Jurusan Baru, Targetkan Buka STIKES

Kembangkan Jurusan Baru, Targetkan Buka STIKES

Palembang, jurnalsumatra.com – SMK Kesehatan Athallah Putra Palembang kembali mewisudah peserta didik kelas XII farmasi angakatan ke-2 tahun 2016 di Ballroom Fave Hotel Palembang, Kamis (19/5). Tahun ini, SMK kesehatan yang baru berdiri 4 tahun lalu ini, mewisudah 19 siswa.

“Total alumni kita sudah 24 orang, karena tahun lalu kami sudah mewisudah 5 siswa. Meskipun baru SMK Kesehatan ini sudah mendapatkan akreditasi A dan memikiki sertifikat kompetensi dari badan nasional sertifikasi Provinsi. ,” kata kepala sekolah, Dr Yuri Kamila, S. POG MAC, MARS, didampingi wakil kurikulum, Panja Anggara SPd usai wisudah.

Dikatakan, antusiasme maayarakat terhadap SMK Kesehatan ini sangat baik mengingat prosfek dan masa depan lulusan SMK Kesehatan cukup cerah. “Saat ini kita memiliki jurusan Farmasi dan Keperawatan. Kedepan, rencananya akan menambah jurusan Analis dan keperawatan Gigi. Dan sudah diwacanakan akan mendirikan sekolah tinggi ilmu kesehatan (STIKES),” targetnya.

Untuk tahun ini, lanjut Yuri, alumni SMK Kesehatan Athallah Putra Palembang, ada yang diterima di Universitas Yancheng, Tiongkok melanjutkan D3 Farmasi. “Alhamdulillah, lulusan kita sudah bisa langsung berkiprah di luar negeri atas nama Masayu Khusnul Khatimah,” ungkapnya.

Sementara itu, Masayu Khusnul Khatimah mengaku bangga bisa meraih beasiswa ke Tingkok. Merutnya jni adalah prestasi yang memang ia cita-citakan sejak kecil. “Untuk lulus saya mengikuti 3 kali tahapan tes dan izin orang tua, alhamdulillan bisa lolos,” pungkas Siswi peraih nilai UN 66,85 ini. (eka)