Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


PEMKOT Tangerang Bangun Tiga BLK

0

Tangerang, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kota Tangerang, Provinsi Banten, pada 2016 merencanakan membangun tiga Balai Latihan Kerja (BLK).
“Kita menargekan pembangunan ketiga BLK itu bisa selesai tahun ini, sehingga 2017 sudah dapat digunakan,” kata Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang Abduh Surahman di Tangerang, Kamis.
Ia menjelaskan, ketiga  BLK dibangun di Kecamatan Larangan, Kecamatan Benda dan Kecamatan Cibodas. Gedung BLK dengan konsep dua lantai tersebut memiliki banyak fungsi dan terutama bagi pelatihan kerja masyarakat setempat.
Tak hanya gedung BLK yang ditarget selesai, tetapi juga peralatan pendukung untuk memberikan pelatihan kepada masyarakat.
Pasalnya, BLK di setiap wilayah berbeda – beda sehingga membutuhkan peralatan yang memadai sebagai pendukung.
Misalnya saja di wilayah Kecamatan Larangan yang lebih banyak pada usaha garmen dan usaha. Maka nantinya akan diberikan pelatihan seperti Garmen.
Kemudian di Kecamatan Benda yang dekat dengan Bandara Soekarno – Hatta, maka dibutuhkan peralatan pendukung untuk pelatihan jasa seperti perhotelan atau lainnya.
“Kita juga meminta agar peralatannya dipenuhi. Sehingga, awal tahun bisa langsung dipakai dan tak menunggu lagi,” ujarnya.
Sementara itu, saat ini di Kota Tangerang baru ada satu BLK yakni di dekat kecamatan Neglasari. Ada beberapa materi pelatihan seperti menjahit, montir hingga untuk petugas keamanan.
“Bagi masyarakat yang ingin ikut serta dalam pelatihan di BLK, maka bisa datang langsung ke gedung BLK,” katanya.(anjas)