Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Sabet 2 Gelar di Kontes Safety Riding Nasional Astra Motor Sumsel

0
SR_Fotobareng_juara

Sabet 2 Gelar di Kontes Safety Riding Nasional Astra Motor Sumsel

Palembang, jurnalsumatra.com – PT Astra Honda Motor (AHM) menyiapkan kategori baru dalam Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AHSRIC) 2016 yaitu Instruktur Big Bike dan Community Advisor Wanita yaitu ajang kompetisi antar instruktur safety riding Honda kini semakin sempurna. Untuk menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen di setiap lini bisnis

Sebagai salah satu bentuk komitmennya di bidang keselamatan berkendara, AHM secara rutin menggelar AHSRIC. Program ini dilakukan untuk memilih instruktur terbaik sekaligus menguji keterampilan berkendara mereka yang nanti akan menjadi agen keselamatan berkendara yang melatih konsumen Honda di setiap jaringan bisnis AHM di Tanah Air.

Tahun ini, untuk memilih instruktur terbaik, proses seleksi kompetisi yang bertemakan “Satu Hati Selamat di Jalan” ini dilakukan secara berjenjang mulai di tingkat regional dengan total peserta 3.030 orang. Sejak Februari 2016, tersaring 125 peserta untuk bertanding pada puncak acara AHSRIC 2016 di Stadion Olahraga Temenggung Abdul Jamal, Batam pada 16-18 Mei 2016. Mereka terdiri dari 45 instruktur pria, 13 instruktur wanita, 10 dealer advisor, 48 community advisor pria dan 9 community advisor wanita.

Astra Motor Sumsel sebagai salah satu main dealer peserta mengirimkan duta-dutanya di ajang yang tahun lalu digelar di Bumi Sriwijaya ini di kategori Best of The Best Instructor (Big Bike), Sport Instructor, Matic Instructor (Wanita), Dealer Advisor Sport (Pria), Dealer Advisor Matic (wanita), Sport Community Advisor (Pria), dan Matic Community Advisor (wanita).

Dari semua kategori yang diikuti tersebut, Astra Motor Sumsel berhasil keluar sebagai juara di kategori Dealer Advisor Sport (juara 2) atas nama Suhartono dan juara di kategori Matic Community Advisor atas nama Nyayu Zahra.

 “Semangat dengan modal rutin latihan di setiap akhir pekan menjadi suatu kepercayaan tersendiri bagi kami untuk naik podium hari ini”, ujar Tono dan Nyayu (18/5).

Prestasi ini pun menjadi prestasi kesekian kalinya di kompetisi safety riding bagi Astra Motor Sumsel. Kepala Wilayah Astra Motor Sumsel, Yohanes Pratama menuturkan tentang prestasi ini, “Sangat bangga, Sumsel memiliki duta-duta Safety Riding yang dapat menjadi pelopor dan contoh bagi konsumen kami. Misi No Sales without Safety tentunya akan terus kami jaga melalui mereka yang lebih banyak mengerti dan paham bagaimana berkendara dengan baik”.

Sebagai instruktur terpilih, peserta AHSRIC 2016 ini akan menjalankan tugas edukasi safety riding di wilayah main dealer yang mengutusnya. Sebagai agen keselamatan berkendara mereka mendapat tugas untuk menyusun program kampanye keselamatan berkendara untuk mempercepat terbentuknya karakter dan budaya tertib berlalu lintas.

Edukasi dilakukan di berbagai lapisan masyarakat mulai dengan memberikan pelatihan kepada komunitas, sekolah, perguruan tinggi, hingga institusi swasta dan pemerintah. Pemberian edukasi dikemas dalam bentuk seminar atau kampanye keselamatan berkendara bertajuk Safety Riding Day yang mengusung konsep menarik seperti games, kompetisi, pameran, dan taman lalu lintas. Tercatatat setidaknya 13,7 juta orang sudah mengikusi edukasi safety riding yang diadakan AHM dan jaringan main dealernya. (rel/edchan)