Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Kurang fit, Tommy absen di semifinal Piala Thomas

0

Kunshan, Tiongkok, jurnalsumatra.com – Atlet bulu tangkis tunggal putra Tommy Sugiarto absen mewakili tim Thomas Indonesia dalam laga semifinal turnamen Piala Thomas 2016 melawan tim Korea Selatan yang akan digelar di Stadion Bulu Tangkis Kunshan, Tiongkok, Jumat, pukul 13.00 waktu Kunshan atau 12.00 WIB.

“Kami sengaja mengistirahatkan Tommy karena kondisi tubuhnya kurang baik. Kekuatan tim Indonesia dengan tim Korea seimbang dengan peluang 50-50,” kata Mananjer Tim Thomas dan Uber Indonesia Rexy Mainaky di Kunshan, Jumat.

Indonesia mempercayakan atlet muda Jonatan Christie sebagai ujung tombak tim putra Merah-Putih menghadapi Son Wan Ho yang merupakan pemain peringkat sembilan dunia. Pertandingan itu akan menjadi pertemuan pertama bagi Jonatan melawan Son.

Dalam pertandingan putaran perempat final Kamis (19/5), Son Wan Ho menaklukkan atlet peringkat satu dunia asal Tiongok Chen Long 21-12, 16-21, dan 21-15. Kemenangan itu sekaligus membuka peluang kemenangan tim Korea Selatan atas tim Tiongkok.

Indonesia, pada partai kedua semifinal, mempercayakan perebutan poin ganda pertama kepada pasangan andalan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang akan menghadapi musuh bebuyutan mereka Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong. Dalam catatan pertemuan kedua pasangan itu Hendra/Ahsan meraih lima kemenangan dari 12 pertemuan dengan Lee/Yoo.

Anthony Ginting akan turun pada partai ketiga menghadapi tunggal kedua Korea Lee Dong Keun. Pertemuan itu sekaligus menjadi pertandingan pertema Anthony yang menempati peringkat 23 dunia dengan Lee yang menempati peringkat 16 dunia.

Pada partai keempat, ganda putra Indonesia Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi akan menghadapi pasangan peringkat empat dunia Kim Gi Jung/Kim Sa Rang. Angga/Ricky tercatat meraih dua kemenangan dari tiga pertemuan mereka dengan Kim/Kim.

Terakhir, Ihsan Maulana Mustofa yang turun pada partai kelima akan melawan tunggal Korea Jeon Hyeok Jin jika kedudukan kedua tim berakhir imbang 2-2. Dalam catatan pertemuan dengan Jeon, Ihsan unggul 1-0.

“Semua atlet tunggal yang kami turunkan hari ini berpeluang menang. Kami berusaha mencuri kemenangan pada tiga partai pertama,” kata Rexy.(anjas)