Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Yayasan Jantung Sehat Papua Kampanyekan Gerakan “GRFW”

0

    Jayapura, jurnalsumatra.com – Yayasan Jantung Sehat Cabang Utama Papua mengkampanyekan Gerakan Go Red For Women (GRFW) untuk meningkatkan derajat kesehatan perempuan di Bumi Cenderawasih.
Staf Ahli Gubernur Papua Bidang Kesejahteraan dan Sosial Ekonomi Rosina Upessy, di Jayapura, Jumat, mengatakan jika derajat kesehatan semakin baik maka perempuan dapat meningkatkan perannya dalam pembangunan di Bumi Cenderawasih.
“Melalui gerakan ini perempuan sebagai ibu rumah tangga diharapkan mampu mengidentifikasi semua hal terkait kesehatan jantung dan pembuluh darah khususnya secara preventif atau pencegahan,” katanya.

    Rosina menjelaskan pihaknya juga mengapresiasi Yayasan Jantung Sehat Cabang Utama Papua sejak 1972 telah mengabadikan diri untuk turut serta menciptakan masyarakat yang sehat melalui upaya pencegahan.
“Untuk itu, melalui gerakan khusus bagi kaum perempuan yang tergabung dalam organisasi wanita baik tingkat provinsi maupun Kota Jayapura ini diharapkan dapat mengajak kaum perempuan secara mandiri merawat kesehatan diri dan keluarga,” ujarnya.
Dia menuturkan penyakit jantung dan pembuluh darah telah menjadi salah satu masalah penting kesehatan masyarakat dan merupakan penyebab kematian yang utama.
“Terdapat peningkatan prevalensi penyakit jantung bawaan yang membutuhkan perhatian lebih, data-data tersebut menunjukkan perlunya memberikan keseriusan pada upaya pengendalian penyakit jantung dan pembuluh darah,” katanya lagi.
Dia menambahkan oleh sebab itu, tujuan mengkampanyekan gerakan ini agar masyarakat mampu untuk menjaga diri terhindari dari penyakit jantung dan pembuluh darah.(anjas)