Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Nuning Tanjung Borang Berhasil Tebak Koin Bank Indonesia

0

Palembang, jurnalsumatra.com-Berbagai cara untuk menarik pengujung, untuk bisa hadir dan menghampiri stand dalam ajang Pagelaran Sumatera Selatan Expo 2016 yang dilaksanakan di Palembang Kuto Besak (PKB) selama satu pekan.

Acara yang digelar dengan tujuan untuk mempromosikan produk serta layanan dari para perserta pameran sekaligus sebagai pengetahuan untuk masyarakat Sumatera Selatan dan khususnya Kota Palembang yang di ikuti dari beberapa kota di Indonesia, terdiri dari UKM, Pemerintah dan Swasta mempamerkan produk dan layanannya.

Seperti yang dilakukan oleh Bank Indonesia dengan menyediakan sejumlah nilai koin yang dikumpulkan dalam toples untuk ditebak oleh masyarakat yang hadir untuk menyaksikan pameran yang sedang digelar.

Diungkapkan Narso selaku Humas Bank Indonesia mewakili Dadan kepada jurnalsumatra.com “Tujuan quiz ini, untuk menarik masyarakat, agar bisa ke Stand Bank Indonesia, sehingga dapat dikenalkan tugas dan fungsi Bank Indonesia sebagai Bank Sentral” jelasnya.

Dikatakannya, Quiz tebak uang tersebut masih relevan dengan tugas dari Bank Indonesia sebagai otoritas yang menerbitkan dan mengedarkan uang kepada masyarakat.

Setelah masa waktu tebak selesai, uang yang dikumpulkan di dalam toples dikeluarkan kemudian dari hasil yang dihitung terdapat uang logam 1.000 berjumlah Rp. 40.000,-, uang pecahan 500 logam berjumlah Rp. 14.500,- dan pecahan 200 logam berjumlah Rp. 30.600,-, uang pecahan 100 logam berjumlah Rp. 1.800,-, pecahan 50 logam berjumlah Rp. 15.800,-, pecahan 2 logam berjumalah Rp. 4,- dan pecahan 1 logam Rp 13,- jadi total keseluruhan berjumlah Rp. 102.742,-

Selanjutnya kotak yang berisikan hasil tebak yang ditulis dikertas dikeluarkan sampai tidak ada yang tersisa dan dilakukan pencarian jumlah yang terdekat dari total yang ada, untuk mencari 3 pemenangnya yang akan mendapatkan hadiah berupa 3 buah handphone yang akan mendapatkan satu handphone.

Yang akhirnya di dapatkan pemenang pertama Nuning Tanjung Borang dengan tebakkan Rp,  102.672,- dan pemenang kedua Marissa Ramayanti Jl. KH. Wahid Hasyim dengan tebakkan Rp. 102.576,- kemudian pemenang ketiga Putu Bukit Besa dengan tebakkan Rp. 102.500,- ketiganya kemudian di telpon untuk mengambil hadiahnya. (edchan)