Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Amerika Mulai Mencengkeram Sumsel

0
pengusaha amerika

Amerika Mulai Mencengkeram Sumsel

PALEMBANG – Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Robert O. Blake  menepati janjinya datang ke Palembang, kedatangan duta besar yang inging mencengkeramkan kukunya di bumi sriwijaya ini disambut langsung gubernur sumsel Alex Noerdin di griya agung Senin (23/5), membicarakan perihal kerjasama dengan Pemprov Sumsel.

Sebelumnya pada Maret lalu, rencana tersebut disampaikan nya melalui konsulat jenderal duta besar AS Robert Ewing yang sebelumya datang ke Palembang menemui Gubernur Alex Noerdin.untuk perihal kerjasama dengan sumsel,

Pada pertemuan tersebut, Blake menyampaikan bahwa pihaknya membawa 17 perusahaan yang akan berinvestasi di Sumsel untuk berbagai sektor seperti energi, pangan dan teknologi. Ketujuh belas perusahaan tersebut ialah Conoco Philips, Cargill, CAT Entertainment Services, Daktronics, EBD Bauer, Edelman, Fluidic Energy, First Solar, INC, General Electric, Honeywell, IBM Indonesia, Indonesia Education Partnership, KPMG, Merta Tech, Motorola Solutions Indonesia dan Skychaser Energy.

Saya sangat senang datang ke Palembang karena ini kunjungan pertama saya ke sini. Apalagi, pertemuan ini akan membahas kerjasama antara AS dan Sumsel,”

Sumsel merupakan daerah yang stabil dan kondusif sehingga aman untuk berinvestasi. Hal itulah yang membuat ia tertarik dan membawa banyak investor asal negaranya untuk datang ke Sumsel.

Selain membawa perwakilan beberapa perusahaan, saya juga membawa seluruh perangkat delegasi kedutaan kami. Kami ingin kerjasama ini menjadi kenyataan,” ujarnya”

Sementara Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengungkapkan, AS sudah lama berinvestasi di Sumsel. Namun untuk kerjasama kali ini, AS menanamkan lebih banyak investasi dengan beberapa perusahaan baru yang bergabung.

Mengenai nilai investasi, orang nomor satu di Sumsel ini belum berani menyebutkan karena pembicaraan kerjasama ini masih akan terus berlanjut ke depannya.tegasnya”

Mereka (AS) sudah lama berinvestasi di Sumsel dan saat ini saya masih terus berusaha mengenalkan segala potensi Sumsel,” jelasnya.

Selain membicarakan investasi, AS juga berencana merayakan ulang tahun AS yang ke 240 di Palembang pada 24 dan 25 Mei ini”jelasnya”(mdn)