Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


PLTG Borang Mampu Terangi 12 ribu rumah

0

pltgPALEMBANG – Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTG) Sematang Borang yang berlokasi di Jalan Dharma Bakti Kelurahan Sri Mulya Kecamatan Sematang Borang, Rabu (25/5) resmi beroperasi. Proyek Milik PT. Sarana Pembangunan Palembang Jaya (SP2J) dengan kapasitas 2×7 megawatt tersebut mampu mengcover 10-12 ribu pelanggan untuk wilayah Sematang Borang dan Sako.

Walikota Palembang H. Harnojoyo mengatakan Pemerintah Kota (Pemko) Palembang saat ini sedang giat melakukan pembangunan. Ditambah lagi banyaknya investor asing yang tertarik untuk berinvestasi dengan menanamkan modal di Kota Palembang. “Ini sangat bagus karena dapat menunjang peningkatan perekonomian,” katanya saat membuka peresmian Operasional PLTG Borang.

Harno mengatakan dengan adanya PLTMG ini dapat menambah stok kebutuhan listrik utamanya untuk daerah pinggiran Kota, “Ini sudah lama proses pembangunannya, walapun sempat terbengkalai akhirnya mampu kita wujudkan, luar biasa, bisa terangi sampai 10 ribu rumah, seluruh wilayah sematang borang bisa terback up kebutuhan listriknya” Terang Harnojoyo.

Lebih lanjut Harnojoyo menerangkan dengan adanya PLTMG ini sangat banyak manfaat yang bisa dirasakan, “Selain dapat menerangi rumah warga, melalui PLTMG ini bakal memberikan tambahan Pendapatan Asli Daeerah (PAD) yang lumayan untuk Pemkot Palembang” Terang Harnojoyo.

Sementara itu Dirut PT SP2J Palembang Ahmad Novan mengatakan Proyek PLTG dimulai 2006. Banyak tantangan dan motivasi untuk memberikan pelayanan yg seluasnya kepada masyarakat. Ahmad Nopan menjelaskan PLTMG ini nantinya akan dioperatori oleh PT PLPJ (Pembangkit Listrik Palembang Jaya) dan listriknya dijual ke PLN, “Untuk harga jualnya sudah diatur dan akan dikordinasikan lagi dengan pihak PLN”jelasnya”(mdn)