Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Polres-Pcc Pagaralam Bantu Warga Kurang Mampu

0

Polres-Pcc Pagaralam Bantu Warga Kurang Mampu

Pagaralam, jurnalsumatra.com – Polres Kota Pagaralam dan  Komunitas Pagaralam Cycling Community  (PCC), bekerjasama dengan Arra Hotel & Resorts dan Komite Olahraga Nasional Indonesia, menyambut bulan suci ramadhan mengadakan Bakti Sosial memberikan bantuan seambako bagi warga kurang mampu di Kecamatan Dempo Selatan, Rabu (25/5).

Pemberian bantuan dilakuan dengan menelusuri perkampungan mengendarai sepeda untuk menemui langsung warga kurang mampu di Dusun Meringang, Kelurahan Penjalang Kecamatan Dempo Selatan.

Selain  memberikan bantuan sembako Kapolres Kota Pagaralam, juga memberikan himbawan kepada warga tentang larangan minum miras, narkoba dan petasan khususnya menyambut bulan ramadhan.

Kapolres Kota Pagaralam AKBP Hendra Gunawan Sik Msi, mengatakan, kegiantan bakti sosial ini membagi 100 paket sembilan bahan pokok (Sembako), untuk warga di Kelurahan Penjalang, Kecamatan Dempo Selatan.

“Ada tiga dusun yang kita bagikan sembako, 30 paket warga Dusun Banyas, 40 warga Dusun Merjngang dan 30 paket lagi Warga Dusun Tebad Lereh,” ujarnya.

Menurut Hendra,  tentunya bakti sosial yang dilakukan kerjasama dengan organisasi atau klub sepeda seperti komunitas PCC Kota Pagaralam tentunya akan dapat meringankan beban ekonomi bagi warga kurang mampu dalam menghadapi bulan Ramadhan.

“Kemudian diharapkan kegiatan ini akan dapat memancing instansi atau organisasi sosial lain untuk ikut membantu warga kurang mampu lainya,” kata dia.

Setidaknya, kata dia, dengan adanya kegiatan bakti sosial ini, dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu, apalagi menjelang bulan suci Ramadhan  di mana harga bahan kebutuhan  kian meningkat.

“Kita juga menghimbau agar warga tidak melakukan  tindakan yang melanggar hukum saat bulan puasa nanti seperti main Petasan, minuman keras   (Miras) dan menggunakan Narkoba, karena semua itu dapat merusak moral dan menimbulkan keresahan dalam masyarakat,” ujarnya.

Sementara  Ketua PCC Kota Pagaralam Sutopo, mengatakan  pada kesempatan kali ini PCC ikut berpartisipasi dalam kegiatan Polres kerjasama dengan Hotel Arra, dan  dan  KONI Pagaralam melakukan giat bakti Sosial memberikan bantuan  sembako seperti beras,minyak sayur, susu dan gula pasir.

“Giat bakti sosial sambil bersepeda kali ini kami laksanakan di empat lokasi,  di Dusun Banyas Kelurahan Prahudipo, kemudian dua lokasi lagi di Dusun Meringang, dan di Dusun Tebat Lerah Kelurahan Prahudipo ,” kata Topo.

Lanjut Sutopo kegiatan kali ini sengaja dilakukan pada saat mendekati bulan suci ramadhan untuk meringankan beban warga yang kurang mampu.

“Kami berharap, bantuan paket sembako ini jangan dilihat dari nilainya namun lebih pada manfaatnya dalam merajut kasih dan silahturrahmi,” ujarnya. (Van)