Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Polisi Pariaman Amankan Seorang Pelaku Pencuri Ternak

0

     Pariaman, Sumbar, jurnalsumatra.com – Kepolisian Resor (Polres) Kota Pariaman, Sumatera Barat, mengamankan Fardi (33) seorang pelaku pencurian ternak di wilayah hukum setempat.
Kapolres Pariaman, AKBP Riko Junaldy, di Pariaman, Kamis, mengatakan pelaku ditangkap pada Rabu malam (25/5) sekitar pukul 20.00 WIB di Korong Damasakek, Nagari Kuranji Hulu, Kecamatan Sungai Geringging, Kabupaten Padangpariaman.
“Pelaku merupakan residivis kasus pencurian ternak pada Januari 2016 di daerah Tiku Kabupaten Agam dan dicurigai juga terlibat dalam pencurian sepeda motor,” ujar dia.
Ia meneruskan dari tangan pelaku berhasil diamankan satu ekor induk kerbau betina yang diduga dicuri oleh pelaku sejak lima bulan terakhir.

     Penangkapan tersangka berawal dari proses lidik yang dilakukan pihak kepolisian atas kasus lainnya dan kemudian diketahui juga melakukan aksi pencurian ternak.
Pihaknya membenarkan sampai saat ini tersangka baru berjumlah satu orang dan tidak tertutup kemungkinan ada penambahan pelaku lainnya. Selain itu pihaknya juga akan memanggil seseorang yang diduga sebagai penadah.
Atas perbuatannya pelaku akan diancam dengan pasal 363 tentang pencurian dengan pemberataan dengan ancaman di atas lima tahun kurungan penjara.
Sementara itu Mario (30) pemilik kerbau membenarkan kerbau tersebut merupakan hewan ternak miliknya dengan sejumlah tanda cacat fisik pada kerbau.
Ia juga mengaku hewan ternaknya sudah hilang sejak 20 Januari 2016 di sekitar lokasi rumah.
“Kerbau tersebut hilang saat di dalam kandangnya dalam kondisi terpaut dengan seutas tali,” jelasnya.
Ia berharap kepada pihak kepolisian setempat agar lebih banyak lagi dalam mengungkap kasus pencurian terutama menjelang Ramadhan.(anjas)