Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Kodim Tobelo Bina Petani Perluas Lahan Padi

0

     Ternate, jurnalsumatra.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 1508/ Tobelo, Maluku Utara, membina petani di wilayah Halmahera Utara dan Morotai, memperluas lahan padi agar tercapai target pengembangan 1.000 hektare.
Dandim 1508 / Tobelo, Letkol Herwin di Ternate, Jumat,mengatakan, pembinaan diintensifkan menyusul keberhasilan dalam memperoleh penghargaan terbaik pencapaian target luas tanam padi periode Oktober 2015 – Maret 2016 dari Kementerian Pertanian.
“Kami masih memberikan pendampingan ke petani dan sekarang para Babinsa melakukan pendataan, baik jumlah petani maupun lahan sawah,” ujarnya.

     Dia mengatakan, pembukaan luas tanam padi periode Oktober 2015 – Maret 2016 di Morotai 500 hektare dan 250 hektare lainnya di Halmahera Utara, sedangkan pada 2016 ditargetkan 1.000 hektare.
Dandim mengemukakan, Kementerian Pertanian pada 2016 memberikan bantuan puluhan traktor tangan berukurn besar maupun kecil serta mesin pemotong padi.
Selain itu, program UPSUS  Pertanian dalam rangka kedaulatan pangan sehingga produksi padi Indonesia akan terus meningkat dan swasembada pangan dapat dicapai dalam waktu yang tidak terlalu lama.
Kodim 1508/ Tobelo berhasil memperoleh penghargaan terbaik pencapaian target luas tanam padi dari Kementrian Pertanian setelah dievaluasi luas tanam padi.(anjas)