Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD Ramadhan


Irlandia Utara belum terkalahkan jelang Piala Eropa

0

Belfast, jurnalsumatra.com – Irlandia Utara tetap belum terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir setelah menaklukkan Belarus 3-0 di Windsor Park, Jumat (Sabtu WIB). Pertandingan itu dalam laga pemanasan menjelang kejuaraan sepak bola Piala Eropa 2016.

Kyle Lafferty mencetak gol di menit keenam dalam penampilan internasional yang ke-50 bagi Irlandia Utara.

Ia bereaksi cepat ketika bek Belarus Egor Filipenko gagal menyapu bola silang Dallas, dan menyarangkan bola ke sudut bawah gawang Andre Harbunov.

Gol kedua dicetak Conor Washington menjelang akhir babak kedua, setelah lini belakang Belarus lagi-lagi melakukan kesalahan, sedangkan gol ketiga terjadi dua menit sebelum pertandingan usai melalui pemain pengganti Will Grigg.

Irlandia Utara yang ditangani pelatih Michael ONeill kini sudah mencatat enam kemenangan dari 11 laga terakhir.

Laju tersebut termasuk rekor tak terkalahkan dalam delapan pertandingan babak prakualifikasi Piala Eropa 2016, di mana Irlandia Utara lolos ke putaran fina di Prancis Juni mendatang dan akan berada satu grup dengan Jerman, Polandia dan Ukraina.

“Dalam pertandingan ini sebenarnya kami tidak lebih baik dari biasanya…. Ini saatnya melakukan banyak pergantian pemain, dan dapat tampil sebagai sebuah tim,” kata ONeill.

“Yang kami coba adalah agar tim ini fleksibel dan mampu untuk berubah. Kami panggil Jonny Evans (bek tengah) untuk main pada 20 menit terakhir sebagai bek kiri, dan memasang pemain tengah Stuart Dallas di luar posisinya.

Irlandia Utara akan melakuka satu pertandingan persahabatan lagi jelang Piala Eropa, yakni melawan Slovakia 4 Juni mendatang.(anjas)