Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Persip Pekalongan Berambisi Geser Posisi PSGC

0

     Pekalongan, jurnalsumatra.com – Manajemen Persip Kota Pekalongan, Jawa Tengah, berambisi menggeser posisi PSGC Ciamis yang kini berada di urutan pertama klasemen sementara grup 3 kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) Seri B.
Manajer Persip Kota Pekalongan A’am Ichwan di Pekalongan, Sabtu, mengatakan saat ini Persip memperoleh nilai enam, sama dengan yang diraih PSCS Cilacap, sedangkan PSGC Ciamis menempati urutan pertama pada klasemen sementara dengan nilai tujuh.
“Jika Persip mampu memanangi pertandingan melawan PSGC yang akan dilaksanakan di Stadion Jenderal Hoegeng Pekalongan maka tim berjuluk ‘Laskar Kalong’ ini akan menggeser tim tamu dengan catatan PSCS Cilacap kalah bertanding dengan tim lain,” katanya.

     Ia mengatakan kesempatan Persip menggeser PSGC Ciamis dan PSCS Cilacap relatif cukup terbuka karena tim “Laskar Kalong” bermain di kandang sendiri sedangkan kedua tim lain berlaga di luar kandang.
Kendati demikian, kata dia, para pemain Persip tidak perlu gegabah atau terbebani dengan target untuk meraih poin penuh melawan PSGC Ciamis di kandang sendiri.
“Tim PSGC merupakan salah satu tim yang bagus. Mereka memiliki kerja sama dan kekompakan di lapangan yang sangat solid, serta pemain muda sehingga Persip harus tetap waspada,” katanya.
Ia mengatakan Persip harus bisa mencetak gol pada menit awal permainan supaya bisa bermain cukup aman.
“Kami mengkhawatirkan jika sampai kedudukan imbang atau kebobolan lebih dahulu maka akan mengganggu permainan anak asuhnya di lapangan. Akan tetapi, kami minta anak-anak tidak perlu grogi dan harus percaya diri,” katanya.(anjas)