Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Prediksi Real Madrid vs Atletico Madrid

0

Milan, jurnalsumatra.com – Dia, Cristiano Ronaldo, bukan sosok yang gagal memahami bahwa prestasi dihasilkan dari kerja secara mumpuni bukan adu lihai pertemanan. Hanya dengan meraih kemenangan, serangkaian kesungguhan diwujudkan, utamanya pada kompetisi kasta tertinggi di Eropa, Liga Champions.

Cristiano Ronaldo yang membela Real Madrid menyatakan siap melabrak tembok pertahanan Atletico Madrid yang dikenal super kokoh.

Kedua tim asal negeri Matador itu berlaga dengan gagah dan dengan ksatria pada final Liga Champions yang digelar di Stadio Giuseppe Meazza, Milano, pada Minggu dini hari, pukul 01.45 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan secara langsung oleh RCTI.

Pemain depan berpaspor Portugal itu bukan tanpa kendala. Pemain berjuluk CR7 itu baru pulih dari cedera, yang membuat sejumlah media Spanyol meragukan apakah sang bintang mampu tampil di final.

Buktinya, ia telah melakoni sesi latihan pada Rabu pekan ini. Ronaldo memupus keraguan dengan melontarkan sederet pernyataan menarik.

“Kondisi saya baik,” katanya. “Saya menghadapi sedikit masalah dalam sesi latihan. Istilah mereka, kaki terkilir, akan tetapi saya segera fit. Hanya cedera ringan, kaki terkilir.”

Kondisi kesehatan Ronald tentu membuat khawatir kubu Real Madrid. Hal serupa terjadi ketika menghadapi final di Lisbon pada 2014. Mereka mengalahkan Atletico 4-1 setelah dilakukan perpanjangan waktu dan mampu menang untuk kali kesepuluh.

Di kubu Atletico, yang belum pernah meraih juara di kawasan Eropa, bertekad mengukir sejarah.

Manajer Atletico Diego Simeone memprediksi bahwa laga bakal berlangsung sengit dan seru di San Siro.

Meskipun Ronaldo dalam kondisi fit, bek Raphael Varane dipastikan absen. Ia yang mengalami cedera hamstring akan absen membela Timnas Prancis di ajang Piala Eropa 2016.

Casemiro siap menempati lini gelandang untuk menopang Toni Kroos dan Luka Modric, di belakang tiga pemain depan Gareth Bale, Ronaldo dan Karim Benzema.

Bagi Atletico, bek Diego Godin siap tempur menghalau serangan pasukan Real Madrid. Ia baru saja pulih dari cedera bahu. Simeone tanpa ragu menurunkan pemain ini.

Di lini depan, Fernando Torres bakal bahu membahu bersama pemain asal Prancis Antoine Griezmann, dan empat gelandang yakni Saul Niguez, Augusto Fernandez, Gabi dan Koke.

Komentar dua manajer:

* Zinédine Zidane (Real Madrid):
“Ronaldo mengalami sedikit cedera, tapi kondisinya baik. Ia siap seratus persen bertanding di sana. Ia menunjukkan kesungguhan untuk tampil di final Liga Champions.”

“Tentunya, pertandingan ini menjadi berbeda, sangat berbeda. Kami memahami dan menyiapkan diri. Kami berlatih selama dua pekan untuk menyiapkan para pemain agar mampu melakukan penguasaan bola dengan seksama.”

* Diego Simeone (Atletico Madrid):
“Pertandingan bakal berlangsung sengit dan seru, utamanya di menit-menit awal. Casemiro punya tugas mengawal pergerakan bola. Siapa yang menang di lini gelandang maka dia meraih kemenangan.”

“Madrid punya kualitas mumpuni dari segi teknik permainan. Kami siap meladeni gaya permainan mereka.”

Prakiraan susunan pemain:

* Real Madrid (4-3-3):
Navas (penjaga gawang), Marcelo, Pepe, Ramos, Carvajal, Kroos, Casemiro, Modric, Ronaldo, Benzema, Bale

* Atletico Madrid (4-4-2):
Oblak (penjaga gawang), Juanfran, Gimenez, Godin, Luis, Saul, Koke, Gabi, Carrasco, Griezmann, Torres

Data dan fakta: (Opta Facts):

* Real Madrid mencapai final Liga Champions/ Piala Eropa untuk kali keempat belas. Melebihi tim manapun.
* Real Madrid meraih 10 kemenangan. Empat kemenangan terakhir (1998, 2000, 2002, 2014).
* Atletico Madrid mencapai final Liga Champions/Piala Eropa untuk kali ketiga (1974, 2014, 2016). Mereka menelan dua kekalahan di final.
* Atletico mengemas tujuh kemenangan dari 16 laga terakhir melawan Real Madrid di seluruh kompetisi.
* Empat laga terakhir antara Real melawan Atletico hanya menghasilkan empat gol.
* Real Madrid menorehkan 10 clean sheets dalam 12 pertandingan di Liga Champions musim ini. Catatan rekor ini sama dengan Arsenal dalam kompetisi ini (Arsenal pada 2005/06).
* Atletico mencatatkan penguasaan bola di bawah persen dalam empat laga di ajang Liga Champions.

Lima laga terakhir :
(W:menang; L:kalah; D:imbang)

* Real Madrid: W W W W D
14/05/2016 Deportivo La Coru̱a 0 Р2 Real Madrid
08/05/2016 Real Madrid 3 – 2 Valencia
04/05/2016 Real Madrid 1 – 0 Manchester City
30/04/2016 Real Sociedad 0 – 1 Real Madrid
26/04/2016 Manchester City 0 – 0 Real Madrid

* Atlético Madrid: W L L W W
14/05/2016 Atl̩tico Madrid 2 Р0 Celta de Vigo
08/05/2016 Levante 2 Р1 Atl̩tico de Madrid
03/05/2016 Bayern Muenchen 2 Р1 Atl̩tico de Madrid
30/04/2016 Atl̩tico de Madrid 1 Р0 Rayo Vallecano
27/04/2016 Atl̩tico de Madrid 1 Р0 Bayern Muenchen

Head To Head:
27/02/2016 Real Madrid 0 Р1 Atl̩tico Madrid
04/10/2015 Atl̩tico Madrid 1 Р1 Real Madrid
22/04/2015 Real Madrid 1 Р0 Atl̩tico Madrid
14/04/2015 Atl̩tico Madrid 0 Р0 Real Madrid
07/02/2015 Atl̩tico Madrid 4 Р0 Real Madrid

Prediksi laga (Goal.com):
* Real Madrid 1 Р2 Atl̩tico Madrid (15 persen)
* Real Madrid 2 Р1 Atl̩tico Madrid (14 persen)
* Real Madrid 2 Р0 Atl̩tico Madrid (10 persen)

Prediksi jalannya laga:

* Atletico Madrid menekankan sedari awal tidak akan meluapkan aksi balas dendam atas kekalahan menyakitkan pada final Liga Champions 2014. Diego Simeone memompa semangat para pemainnya menghadapi pasukan Real Madrid yang banyak dihuni sederet pemain berkelas dan bertabur bintang.

* Real Mampu menyingkirkan AS Roma, Wolfsburg dan Manchester City untuk melaju ke final. Ini menjadi modal tersendiri bagi pasukan asuhan pelatih Zidane. Mereka ngotot untuk meraih gelar Eropa untuk kali kesebelas.

* Sejak kalah dalam perpanjangan waktu di final Liga Champions dua tahun lalu, Atletico memetik 10 laga tidak tekalahkan melawan rival sekota, dan hanya sekali menelan pil pahit kekalahan.

* Laga ini menjadi pembuktian bagi Cristiano Ronaldo untuk mencetak gol terbanyak di ajang Liga Champions.(anjas)