Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Track Day All New Honda CBR150R Ikuti Honda Community

0

Palembang, jurnalsumatra.com – Ajang berbagi pengetahuan balap kepada komunitas di ikuti Klub Honda CBR dari seluruh Indonesia dari All New Honda CBR 150R Track Day. Yang di selenggarakan PT Astra Honda Motor (AHM) bersama dengan jaringan main dealer berupaya memberikan wawasan kepada para bikers terkait dunia balap tanpa menghilangkan unsur keselamatan berkendara pada track yang telah disiapkan, khusus di Palembang berlangsung di OPI Mall, Jakabaring. Sabtu (28/05).

Seperti diungkapkan Marsudi selaku Supervisor Safety Riding dan Racing kepada jurnalsumatra.com mengatakan “Tema yang kita usung pada saat ini yaitu “The First Race Impression All New Honda CBR 150R for Honda Community-Total Control. Yang Pelaksanaannya dilakukan pada periode Mei–Juli 2016 ini di kota yang tersebar dari Aceh hingga Papua.” Jelasnya.

Dikatakanya, dalam pelaksanaan All New Honda CBR150R Track Day, para pecinta Honda CBR150 ditempa ilmu balapnya dalam coaching clinic balap bersama para pebalap Honda yang juga merupakan Instruktur Safety Riding yaitu, Ahmad Anugra (Juara Asia Pasific untuk kontes Safety Riding di Jepang tahun 2013) dan Hasbi Ansyori (Freestyler). Dalam kesempatan ini, Instruktur pebalap memberikan edukasi berupa teori dan pengetahuan teknik balap seperti speeding, cornering, dan braking.

Setelah mendapatkan pemahaman teori, para bikers pun dapat langsung mempraktekkan wawasan mereka terkait olahraga balap dengan menggunakan All New Honda CBR150R, sehingga mereka dapat merasakan langsung performa dan akselarasi motor tersebut di track yang telah disediakan.

Marketing Manager Astra Motor Sumsel, Budi Yanto kepada jurnalsumatra.com mengatakan kehadiran All New Honda CBR150R sebagai motor dengan DNA Balap menginspirasi Honda untuk memberikan pengenalan  balap bagi para anggota komunitas maupun pecinta motor sport Honda ini. Melalui kegiatan ini, AHM bersama main dealer Astra Motor Sumsel berharap para bikers Honda dapat memiliki kemahiran dalam memacu sepeda motor berperforma tinggi ini dengan tetap memperhatikan unsur keselamatan berkendara.

Lebih lanjut dikatakannya “Hadirnya All New Honda CBR150R yang memiliki performa tinggi dan agresifitas sehingga kami ingin para pecintanya pun dapat merasakan sensasi memacu motor ini dengan aura balap yang kami ciptakan dalam All New Honda CBR 150R Track Day. Dengan demikian, kesenangan berkendara dalam kendali penuh dapat dinikmati para pecinta All New Honda CBR 150R.”

Menurutnya, motor sport terbaru All New Honda CBR 150R hadir dengan mesin terbaru 150cc, DOHC, 4-valve 6-speed, berpendingin cairan (liquid-cooled) yang merupakan inti dari motor sport sejati, chassis terbaru yang ringan, serta desain agresif yang menghadirkan sensasi berkendara sejak pandangan pertama. Perubahan di setiap bagian motor sport Honda ini untuk satu tujuan yaitu memberikan kendali penuh yang menyenangkan sesuai keinginan pengendara.

“All New Honda CBR150R hadir dengan evolusi performa dan desain agresif yang berorientasi pada kecepatan dengan garis aerodinamis tegas dan tajam yang diperkaya fitur racing yang sesungguhnya. Evolusi ini mampu menghadirkan sensasi balap berkat mesin baru yang bertenaga dengan banyak keunggulan dan inovasi chassis sehingga memberikan keseimbangan optimal.  Penyematan fitur baru dan posisi berkendara layaknya pebalap sejati ini menyuguhkan imajinasi balap bagi pengendaranya dan selain itu di OPI Mall dan Pameran Motor Honda”pungkasnya (edchan)