Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


GOLKAR Cari Rekan Koalisi PILKADA DKI Jakarta

0

Jakarta, jurnalsumatra.com – DPP Partai Golkar menyatakan akan mencari rekan koalisi untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.
Menurut Sekjen Golkar Idrus Marham, keputusan berkoalisi harus ditempuh Golkar karena hanya memiliki delapan kursi di DPRD DKI Jakarta, sehingga tidak bisa mengusung calon Gubernur DKI Jakarta seorang diri.
“Untuk DKI Jakarta, DPP Partai Golkar telah menugaskan kepada DPD Partai Golkar DKI Jakarta untuk dua hal. Pertama untuk melakukan komunikasi politik dengan partai lain dalam rangka membentuk koalisi. Kedua, melakukan penjaringan tentang nama-nama yang beredar,”  kata Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Idrus Marham di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Senin.
Idrus menyampaikan, dalam waktu dekat DPP Partai Golkar akan memanggil DPD Partai Golkar DKI Jakarta untuk melaporkan perkembangan menuju koalisi di Pilgub DKI Jakarta.
Menurut dia, dua hari setelah Munaslub berakhir, DPP Partai Golkar dibawah kepemimpinan Setya Novanto telah mengeluarkan surat edaran yang ditujukan kepada seluruh DPD Golkar yang daerahnya akan mengikuti Pilkada, untuk segera mengirim sedikitnya tiga nama calon yang diusulkan.(anjas)