Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Tangerang Fasilitasi Pembentukan Klub Tenis Untuk Pembibitan

0

    Tangerang, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten, mendukung dan memfasilitasi pembentukan klub tenis lapangan dalam rangka pembibitan dan lebih mengenalkan kepada masyarakat.
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tangerang, Saefullah di Tangerang, Sabtu, mengatakan minat masyarakat Kabupaten Tangerang terhadap olahraga Tenis Lapangan masih minim.
Oleh karena itu, dengan adanya rencana pembentukan klub tenis oleh masyarakat, maka sangat didukung sekali oleh pemerintah kabupaten Tangerang.
“Pemkab sangat mendukung. Karena, atlet tenis lapangan di Kabupaten Tangerang memang sangat minim. Adanya klub tenis maka akan sangat membantu proses pembibitan,” ujarnya ditemui dalam acara CitraRaya Tenis Open 2016 di Cikupa.

    Komandan Detasemen Rudal 003, Mayor HRA Rimba Anwar selaku ketua pelaksana kegiatan CitraRaya Open 2016 menambahkan pecinta tenis di Kabupaten Tangerang masih sangat kurang.
Bahkan, anak-anak yang memiliki hobi bermain tenis lapangan bisa dihitung jari. Hal ini karena memang kurangnya promosi kepada masyarakat dan fasilitas yang terbatas.
Oleh karena itu, dirinya bersama pecinta tenis lapangan lainnya mencoba untuk mengenalkan tenis lapangan kepada masyarakat kabupaten Tangerang khususnya dengan perlombaan.
Dengan begitu, masyarakat akan mengetahuinya dan ikut serta dalam klub yang dibentuk. Sehingga, akan lahir nantinya para petenis unggulan.
“Saya memiliki hobi tenis lapangan. Maka itu, saya mengajak para petenis untuk ikut juga mempromosikan, selain juga bermain bersama,” ujarnya.
Ketua Paguyuban Member Tenis CitraRaya, Firdaus mengatakan kegiatan ini diikuti oleh 32 pasang petenis yang berasal dari Jabodetabek, Bandung dan Banten.
Bahkan, beberapa atlet nasional mengikuti kegiatan ini. Harapannya, agar olahraga tenis bisa banyak digemari masyarakat.
“Kita akan banyak buat kegiatan agar masyarakat tahu dan ikut bergabung,” katanya menambahkan.(anjas)