Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Arminsyah : Dana Hibah/Bansos Sumsel Tidak Ada Dalam APBD

0

ArminsyahJAKARTA, jurnalsumatra.com  –Dana Hibah dan Bansos ke sejumlah hibah itu dalam APBD Sumsel tidak dicantumkan. “Kita kan kemarin sudah ekspose (gelar perkara). Jadi kebijakan itu masih didalami,” ungkap arminsyah.

Kejaksaan Agung masih terus mendalami peran Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel) Alex Noerdin dalam kasus dugaan korupsi dana Hibah dan Bansos di Sumatra Selatan senilai Rp2,1 triliun.

“(Peran) Alex masih kita bahas. Sampai kini, belum ada Surat Perintah Penyidikan (Sprindik) khusus,” kata Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Arminsyah, di Kejaksaan Agung, Jakarta, Kamis (26/5).

Dia juga menyampaikan belum ada alasan untuk mencegah Alex Noerdin ke luar negeri, sebab sampai kini statusnya masih sebagai saksi. “Dia kan masih sebagai saksi tapi kita tetap mendalami peranya,” ujarnya.

Arminsyah menambahkan, semua bisa terjadi tergantung alat bukti yang dikumpulkan oleh tim penyidik. Kejagung sudah dua kali memeriksa Alex Noerdin, di Gedung Bundar. Alex mengakui adanya temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) potensi kerugian negara. Sejak saat itu uang Rp15 miliar dikembalikan lagi ke negara. (sumber : Pos Kota)