Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Disnak OKI Pastikan Daging‎ dan Telur Aman

0
Kadisnak Kabupaten OKI, Aris Panani didamping stafnya saat melakukan pantauan di pasar tradisional kayuagung.KAYUAGUNG, SUMSEL. Jurnalsumatra.com – Menjelang bulan suci ramadhan biasanya kebutuhan terhadap sejumlah bahan pokok semakin meningkat hingga menjelang lebaran, salah satu diantaranya yakni ketersediaan daging dan telur dipasaran.
Untuk memastikan hal tersebut Dinas Peternakan (Disnak) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan (Sumsel), mengunjungi tempat-tempat pemotongan daging hingga peternakan ayam.
“Kegiatan ini telah kita lakukan sejak, Senin (30/5/2016) kemarin. Sebelumnya, Disnak Kabuaten OKI telah mengunjungi tempat-tempat pemotongan daging hingga peternakan ayam untuk memastikan ketersediaan hingga stok daging dan telur hingga lebaran nanti,” ujar Kadisnak Kabupaten OKI, Aris Panani SP MSi, saat melalukan sidak di Pasar Tradisional Kayuagung, Selasa (31/5/2016).
Lebih lanjut ia mengatakan, untuk hari ini kita melakukan sidak di pasar tradisional kayuagung, tujuan untuk memantau perkembangan harga di pasar tradisional maupun pasar moderen yang ada di Bumi Bende Seguguk,” katanya.
Dijelaskanya, dari pantauan serta kunjungan yang telah dilakukan Disnak Kabupaten OKI, katersediaan daging sapi, ayam hingga telur kita pastikan aman hingga lebaran nanti.
“Alhamdulillah perkiraan Disnak Kabupaten OKI ketersediaan kebutuhan daging hingga telur tersedia hingga menjelang lebaran,” katanya sambil menambahkan akan memantau peredaran daging dipasaran agar tidak ada daging yang mencurigakan misal daging gelonggongan, atau jenis daging lainnya.
Dalam melakukan sidak di pasar tradional kayuagung, Aris Panani juga mengimbau kepada para pedagang agar tidak memanfaatkan keadaan dengan menaikan harga daging.
“Kami telah mengimbau dan berharap kepada para pedagang agar tidak memanfaat kesempatan ini dengan menaikan harga jual, karena biasanya pada saat memasuki bulan suci ramadhan kebutuhan terhadap konsumsi daging meningkat dari biasanya.(RICO)