Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


PEMKAB Mukomuko Bantu Tenda Untuk Korban Gempa

0

Mukomuko, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, memberikan bantuan berupa tenda kepada dua keluarga warga pemilik dua rumah yang rusak parah akibat gempa bumi berkekuatan 6,5 SR yang mengguncang Pesisir Selatan Provinsi Sumatera barat, Kamis pagi.
“Kami ke Kecamatan Lubuk Pinang memberikan bantuan tenda kepada  pemilik dua rumah yang rusak parah akibat gempa bumi karena dua rumah tersebut tidak bisa ditempati,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mukomuko Ramdani, di Mukomuko, Kamis.
Getaran gempa bumi berkekuatan 6,5 SR Kamis pagi sekitar pukul 05.56 WIB di Barat Daya Pesisir Selatan, Sumbar, terasa kuat di wilayah Kabupaten Mukomuko.
Akibat gempa bumi di wilayah yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Mukomuko tersebut membuat dua dari 32 rumah warga di Kecamatan V Koto dan Kecamatan Lubuk Pinangrusak parah dan tidak bisa ditempati.
Ia menyebutkan kontruksi bangunan dua rumah yang tidak bisa ditempati tersebut permanen.
Ia mengatakan data sebanyak 32 bangunan rumah warga setempat yang mengalami rusak parah, sedang, dan ringan akibat gempa bumi yang mengguncang Sumbar telah dilaporkan kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).
“Data sementara yang kami laporkan sebanyak itu. Rumah yang rusak akibat gempa bumi tidak sampai ratusan unit,” ujarnya.
Sedangkan, lanjutnya, diduga masih ada rumah warga di wilayah Ujung Tolan dan sekitarnya yang rusak akibat gempa bumi, namun belum dilaporkan oleh perangkat desa setempat.
Ia mengatakan petugas di instansi itu masih terus mendata jumlah rumah warga setempat yang mengalami kerusakan akibat gempa bumi.
“Kami sudah sebarkan petugas untuk mendata jumlah rumah yang rusak akibat gempa. Kemungkinan Kamis sore semua data sudah masuk ke kami,” ujarnya.(anjas)