Pemprov Sumsel bantu pembangunan infrastruktur Empat Lawang

0

Palembang, jurnalsumatra.com – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan membantu pembangunan infrastruktur di Kabupaten Empat Lawang agar perkembangan ekonomi masyarakat semakin meningkat.

“Instrastruktur seperti jalan sangat dibutuhkan, dan itu akan menjadi perioritas untuk dibantu,” kata Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki saat kunjungan kerja di Kabupaten Empat Lawang, Rabu.

Menurut dia, jalan merupakan poros perekonomian masyarakat, apabila infrastruktur bermasalah maka berdampak pada kesejahteraan warga setempat.

Untuk itu, lanjut dia, Pemerintah Provinsi Sumsel akan menjadikan jalan sebagai prioritas pembangunan tahun ini di kabupaten Empat Lawang.

“Pemprov akan melakukan penambahan jalan di kawasan perkebunan supaya pertumbuhan ekonomi terus meningkat,” ujar dia.

Selain itu pihaknya meminta Kepala Dinas PU Bina Marga Sumsel mengusahakan anggaran tersebut melalui dana APBN atau APBD karena masalah jalan ini sangat penting.

Apalagi, lanjut dia, banyak desa di sepanjang jalan tersebut mampu menggerakkan perekonomian dari hasil bumi sehingga infrastruktur tersebut penting dibangun.

Jadi, kata dia, kunjungannya ke Empat Lawang kali ini dalam rangka memonitoring kegiatan APBN dan APBD termasuk program pembangunan di masa mendatang.

Dalam kesempatan itu wagub meminta bupati untuk terus memacu pembangunan di daerah dan pemerintah provinsi akan membantu.

Menurut dia, jika pembangunan di Empat Lawang ingin tercapai maka bupati harus berinisiatif dan sering berkomunikasi dengan pemerintah pusat. Kalau ada proyek pembangunan yang besar pihaknya juga bisa memberikan dorongan ke pusat.

Sementara, Pelaksana Tugas Bupati Empat Lawang Syahril Hanafiah mengatakan, pihaknya saat ini memprioritaskan pembangunan infrastruktur secara keseluruhan.

Tujuannya agar roda perekonomian di Empat Lawang bisa berjalan maksimal, terutama pembangunan akses jalan yang sangat diperlukan di daerah tersebut.

Ia berharap Pemprov Sumsel bisa membantu melalui dana APBD agar program ini dapat terwujud.(anjas)