Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Rekrut Pekerja Lokal Melalui Beasiswa

0

33e7d5f5-85a4-4673-8b31-df2e599211d8KAYUAGUNG, SUMSEL. Jurnalsumatra.com – PT OKI Pulp & Paper Mills merekrut pekerja lokal melalui program beasiswa pendidikan sekolah tinggi bagi lulusan SMA/SMK di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Perekrutan dan seleksi calon penerimaan beasiswa tahap III yang diselenggarakan perusahaan pabrik tisu dan kertas terbesar di Asia Tenggara itu dilakukan di Aula Dinas Pendidikan OKI, Rabu (1/6/2016).

‎Direktur PT OKI Pulp & Paper Mills, Gadang H Hartawan menerangkan, program beasiswa pendidikan perguruan tinggi sudah dilakukan pihaknya sejak tahun 2014 lalu. Kala itu ada 4 orang yang kini masih menempuh pendidikan perguruan tinggi di Pulau Jawa.

“Tahun 2015 lalu kami merekrut 10 orang yang sekarang masih kuliah semester III di Akademi Teknologi Pulp dan Kertas di Bandung, mereka nantinya lulusan D3,”ujar Gadang
Lebih lanjut ia mengatakan, beasiswa yang dilakukan tahun ini diberikan kepada 10 orang untuk kuliah Diploma IV setara S1 di Bekasi pada akademi bidang teknologi pulp dan kertas yang dinaungi Yayasan Eka Tjipta Foundation (Sinar Mas Group).

‎Ppihaknya sudah bekerjasama dengan Pemkab OKI pada bidang beasiswa perguruan tinggi kepada 50 orang di OKI. Rinciannya 10 orang tahun 2016, 15 orang tahun 2017 dan 25 orang tahun 2018. “Setelah mereka wisuda, bisa langsung bekerja di PT OKI Pulp & Paper Mills,”janji Gadang yang lulusan Diploma Engineering, Mechanical Maintenance.

“Usai lulus pendidikan, mereka langsung bekerja di perusahaan kami dan menandatangani kontrak kerja,”katanya.

Sekretaris Dinas Pendidikan H Husni SPd MM menambahkan, peserta calon penerima beasiswa berjumlah 47 siswa berpestasi di setiap kecamatan dan akan diambil 10 orang. Mereka bersaing menjawab 50 soal yang dibuat tim edukasi dari perusahaan yang dipimpin Prof DR Wahyu.(RICO)