Riky/Richi Tersingkir Pada Putaran Kedua Indonesia Terbuka

0

     Jakarta, jurnalsumatra.com – Atlet ganda campuran Indonesia Riky Widianto/Richi Puspita Dili tersingkir pada laga putaran kedua turnamen bulu tangkis Indonesia Terbuka 2016 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Kamis.
Riky/Richi kalah dari pasangan unggulan pertama asal Tiongkok Zhang Nan/Zhao Yunlei dalam permainan selama 67 menit dengan skor 21-18, 16-21, 13-21.
Kekalahan itu sekaligus tercatat sebagai kekalahan ketujuh Riky/Richi dari Zhang/Zhao selama tujuh kali pertemuan kedua pasangan. Tapi dalam enam kali pertemuan sebelumnya, Riky/Richi selalu kalah dalam dua game langsung.
Pasangan Merah-Putih yang menempati peringkat 23 dunia itu berulang kali mengungguli Zhang/Zhao 5-2, 6-3, dan 8-7. Meskipun Zhang/Zhao sempat menyalip 10-8, 12-9, dan 15-13, Riky/Richi sukses merebut game pertama 21-18.

      Namun pada game kedua dan ketiga, pasangan Tiongkok mempercepat tempo permainan dan sukses menang 21-16 dan 21-13 atas wakil Indonesia.
“Sebenarnya pola permainan lawan tidak banyak berubah. Kami yang justru tidak tahan dengan permainan kami sehingga banyak melakukan kesalahan,” kata Richi selepas pertandingan.
Richi mengaku permainannya bersama Riky melawan Zhang/Zhao kurang fokus dan terburu-buru ingin memenangkan pertandingan.
“Tempo permainan lawan menjadi cepat pada game kedua dan ketiga. Kami sebenarnya ingin lolos dari pertandingan putaran kedua ini,” kata Richi.
Sementara, Zhang Nan mengatakan permainannya cukup tertekan pada game pertama dan ganda campuran Indonesia itu dapat mengikuti tempo permainan cepatnya bersama Zhao Yunlei.
“Kami tidak terlalu merasakan peningkatan kekuatan lawan. Kami hanya berusaha bermain lebih baik pada game kedua dan ketiga agar menang,” kata Zhang Nan yang mengakui antusiasme penonton Indonesia di Istora Jakarta.(anjas)