Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


BRI Premium Branch dan Sentra Layanan Proritas Palembang

0

Palembang, jurnalsumatra.com-Persaingan ketat didunia perbankan membuat BRI meningkatkan kebutuhan layanan premium untuk menghadirkan berbagai kemudahan dan kenyamanan lebih bagi para nasabahnya, melalui kantor layanan dengan lokasi yang mudah dijangkau, ditempat yang premium, dan mampu memberikan layanan yang memuaskan.

Branch dan Sentra Layanan Prioritas BRI di Palembang di lounching  pada hari Jum’at (03/06) oleh Walikota Palembang Harnojoyo dengan penggutingkan pita dikantor BRI yang berada di Jl. Basuki Rahmad samping Hotel Aston Palembang, yang sebelumnya BRI juga melakukan lounching Sentra Layanan Prioritas Bintaro, Tangerang pada Februari 2016 lalu.

Sekretaris Perusahaan BRI, Hari Siaga Amijarso kepada jurnalsumatra.com mengatakan “Premiun branch Palembang Sriwijaya ini merupakan branch pertama di Kantor Wilayah BRI Palembang dan dikembangkan sejalan dengan semangat pemerintah kota Palembang untuk menjadikan kota ini sebagai kelas internasional dalam menyambut perhelatan ASIAN Games XVIII 2018” jelasnya.

“Keberadaan branch Palembang Sriwijaya bukan hanya untuk memperkuat jaringan kerja konvensional, tetapi juga untuk memperkuat jaringan e-channel BRI yang merupakan salah satu strategi untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dengan memperkenalkan layanan bank yang berbasis tekhnologi” tambahnya.

Bank BRI juga menghadirkan SLP Palembang untuk menjawab kebutuhan nasabah prioritas BRI yang saat ini jumlahnya sudah semakin meningkat tajam. Saat ini tercatat lebih dari 1.100 orang nasabah prioritas BRI berada dibawah kelolaan BRI Kantor Wilayah Palembang dengan dana kelolaan lebih dari Rp. 1,2 triliun.

Ini sangat penting bagi BRI untuk melakukan pembukaan premium branch Palembang Sriwijaya serta Sentra Layanan Prioritas di Palembang dengan tujuan tidak hanya meningkatkan layanan premium namun lebih jauh juga berpotensi meningkatkan portofolio dana (simpanan).

Lebih lanjut dikatakan Hari Siaga Amijarso mengatakan, bahwa pembukaan premium branch Sentra Layanan Prioritas ini akan meningkatkan layanan premium BRI kepada nasabah pada seluruh segmen, baik nasabah umum maupun nasabah prioritas yang sekaligus akan meningkatkan portfolio dana di Bank BRI.

BRI yang saat ini telah memiliki 120 outlet prioritas banking, yang terdiri dari 19 Sentra Layanan Prioritas, dan 101 priority laounge yang tersebar di seluruh Indonesia. untuk BRI Kantor Wilayah Palembang BRI kini memiliki 3 priority lounge yang tersebar di beberapa kota, yakni Palembang Rivai, Tanjung Pandan, dan Jambi.

BRI juga menargetkan akan mendirikan 7 kantor Sentra Layanan Prioritas yang tersebar di beberapa kota besar, yakni Jabodetabek, Palembang, Lampung, Solo, Bandung, dan Manado. Hingga saat ini, BRI telah melakukan pembukaan 2 SLP, yakni Sentra Layanan Prioritas di Bintaro dan Palembang.

Berdasarkan data Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) per Desember 2015, pertumbuhan simpanan dan jumlah rekening semakin bertambah dari tahun ke tahun. Total simpanan secara nasional tumbuh sebesar 7% secara Year on Year (YoY). Sementara itu, growth rekening di Indonesia juga ikut mengalami pertambahan sebesar 9% secara Year on Year (YoY). Dari sumber yang sama. LPS juga menyatakan setidaknya terdapat 984 ribu rekening dengan dana lebih dari Rp. 500 juta yang memberikan kontribusi sebesar 71% atau sekitar Rp. 3.157 triliun terhadap komposisi dana secara nasional.

Menurutnya, secara nasional per Desember 2015 total nasabah prioritas Bank BRI mencapai 35.000 orang dengan dana kelolaan lebih dari Rp. 50 triliun. Sementara target pengelolaan dana dan peningkatan jumlah nasabah, dari sector premium ini hingga akhir tahun 2016 ditargetkan akan mencapai Rp. 75 triliun dengan nasabah lebih dari Rp. 50.000 orang.

Tidak hanya itu, BRI Kantor Wilayah Palembang menargetkan hingga 31 Desember 2016 akan dapat meningkatakn jamlah nasabah prioritas sebanyak 1.500 orang nasabah dengan dana kelolaan lebih dari Rp. 2 triliun.

“Bank BRI terus melakukan ekspansi dalam layanan prioritas untuk memberikan layanan personal yang premium dan meningkatkan jumlah kelolaan di sector ini” pungkasnya. (edchan)