Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD Ramadhan


Kolombia Taklukkan AS 2-0 Di Laga Pembukaan

0

   Santa Clara, AS, jurnalsumatra.com – Kolombia mencetak kemenangan 2-0 atas tuan rumah Amerika Serikat dalam laga pembukaan kejuaraan sepak bola Piala Amerika di Santa Clara, Jumat (Sabtu WIB).
Kolombia tidak memerlukan waktu lama untuk unggul melalui Cristian Zapata yang mencetak gol pertama pada menit kedelapan.
James Rodriguez mencetak gil kedua melalui tendangan penalti menit ke-42, setelah pemain AS DeAndre Yedlin melakukan handball. Keputusan wasit sempat diprotes tim tuan rumah.
“Tidak ada handball. Kami sangat kecewa. Tapi menurut saya tim kami saat ini lebih baik,” kata pemain belakang AS Geoff Cameron.
Rodriguez, pengatur serangan Real Madrid , dengan sempurna melakukan eksekusi, dan dua gol itu cukup bagi Kolombia untuk memimpin klasemen Grup A yang juga diisi Kosta Rika dan Paraguay.

  AS, yang untuk pertama kalinya menggelar turnamen ini, mencoba bangkit pada babak kedua dan terlihat banyak menyerang namun gagal membuat gol balasan.
Di antaranya ketika tendangan bebas Clint Dempsey berhasil dihadang kiper Kolombia David Ospina pada menit ke-63.
“Kami sudah bagus dalam penampilan. Namun melawan tim berkualitas seperti Kolombia, cukup berat jika kita tidak bisa mencetak gol balasan untuk mengejar ketinggalan,” kata pelatih tim  Jurgen Klinsmann.
Setahun terakhir ini merupakan masa-masa sulit bagi tim AS.
Mereka hanya urutan keempat pada Piala Emas tahun lalu, dan kalah dari Guatemala Maret lalu.
Lawan AS berikutnya adalah Kosta Rika di Chicago Selasa, sedangkan Kolombia menghadapi Paraguay.(anjas)