Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Polisi Selidiki Penemuan Bayi Di Jagaraga Buleleng

0

     Singaraja, jurnalsumatra.com – Kepolisian Resor Buleleng, Bali, menyelidiki kasus penemuan seorang bayi laki-laki baru lahir di Desa Jagaraga, Kecamatan Sawan diduga dibuang orang tuanya.
“Perkiraan sementara yang membuang orang-orang di sekitar itu karena kondisi bayi masih sehat,” kata Kapolres Buleleng, Ajun Komisaris Besar Polisi Made Suka Wijaya di Singaraja, Sabtu.
Dia mengungkapkan, pihaknya masih melakukan pendalaman kasus pembuangan anak yang ketika pertama kali ditemukan itu tali pusarnya masih menyatu dengan badan.
Suka Wijaya juga memperkirakan, bayi tersebut diduga merupakan hasil hubungan gelap, sehingga kehadirannya tidak diinginkan oleh kedua orang tuanya.

     Dikatakan pula, pihak kepolisian berharap bagi masyarakat di wilayah itu yang memiliki tetangga mengandung dan kemudian menghilang dapat menginformasikan ke pihak berwajib.
Sebelumnya, Warga Desa Jagaraga, Kabupaten Buleleng, Bali bagian utara menemukan bayi laki-laki baru lahir di sebuah mobil “pick up” diduga sengaja dibuang orang tuanya.
Selanjutnya, Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gede Komang, turun ke lapangan memeriksa laporan atas temuan bayi itu.
Dinsos Buleleng langsung memberikan penanganan perawatan terhadap bayi dan terhadap calon pengadopsi bayi wajib memenuhi persyaratan adminitrasi terhadap anak terlantar yang baru ditemukan tersebut.(anjas)