Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


ADE SIAP Menangkan Habib Pimpin PAN KALTENG

0

Palangka Raya, jurnalsumatra.com- Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional Kalimantan Tengah Ade Supriyadi mendukung dan menyatakan siap mengamankan untuk Wakil Gubernur Kalteng Habib Said Ismail agar dapat memimpin partai berlambang Matahari terbit itu.
Habib menjadi Ketua DPW PAN Kalteng ini merupakan arahan dari Ketua Umum maupun Sekretaris Umum PAN sehingga harus didukung dan jika memungkinkan dalam musyawarah wilayah nantinya terpilih secara aklamasi, kata Ade di Palangka Raya, Senin.
“Kita berharap apabila nantinya Wagub benar-benar memimpin PAN, tidak mempengaruhi hubungannya dengan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran. Saya sebagai Sekretaris Tim pemenangan pasangan ini, sangat menginginkan agar tetap kompak selama 5 tahun bahkan 10 tahun ke depan,” tambahnya.
Ade yang juga Anggota DPRD Kalteng ini pun menyarankan agar pencalonan Habib sebagai Ketua DPW PAN mendapat restu dari Gubernur Kalteng. Apabila Gubernur kurang mendukung, setidaknya perlu dibicarakan kembali agar tidak bermasalah di kemudian hari.
Dia mengatakan jika Gubernur dan Wakil Gubernur yang baru dilantik 25 Mei 2016 ini tidak satu suara, maka masyarakat Kalteng akan sangat dirugikan. Sebab, ketidakharmonisan tersebut dapat mempengaruhi berbagai kebijakan pembangunan yang akan dilaksanakan.
“Saya secara pribadi tidak takut kehilangan jabatan. Partai itu didirikan kan untuk merebut kekuasaan. Kalau memang Habib siap, tentu harus didukung. Membesarkan PAN kan memang tidak bisa sendiri, diperlukan tokoh yang berpengaruh dan memiliki modal besar,” bebernya.
Mengenai Musyawarah Wilayah (Muswil) PAN Kalteng, rencananya akan dilaksanakan antara 13 atau 16 Juni 2016. Hal itu berdasarkan petunjuk dari DPP dan melihat kesibukan Ketua Umum yang sekarang ini masih di Negara Kuba.
Ketua DPW PAN Kalteng mengatakan pelaksanaan muswil sudah berkali-kali mengalami penundaan, dan itu membuat panitia kewalahan. Sebab, setiap dapat tanggal dari DPP, panitia langsung bergerak mempersiapkan tempat, namun karena ditunda, terpaksa dibatalkan kembali tempat tersebut.
“Jadi, Panitia sebenarnya sangat menginginkan Muswil ini cepat dilaksanakan. Kalau ditunda-tunda terus, ya jadi pusing. Kepengurusan DPW PAN Kalteng juga sudah diperpanjang untuk enam bulan yang akan datang,” demikian Ade.(anjas)