Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Prasetyo : Ajak Masyarakat Pasang Kunci Tambahan

0

BANYUASIN, jurnalsumatra.com – Kapolres Banyuasin AKBP Prasetyo R Purboyo SIK MH mengajak dan menghimbau masyarakat Banyuasin  yang menjalankan ibadah sholat terawe untuk memasang kunci tambahan pada roda dua (sepeda motor) dan  kendaraan roda empat ketika diparkir di halaman masjid ataupun mushollah. Karena para pelaku pencurian sepeda motor biasanya memanfaatkan momen ini untuk menjalankan aksinya. “Maling biasanya menjalankan aksinya ketika warga tengah ibadah,maka himbauan kami pasang kunci pengaman tambahan,” katanya, Senin (6/6) 2016.

Terang Kapolres, tidak hanya roda dua dan empat rumah juga kiranya ditambah kunci pengaman dan jangan lupa untuk memeriksa  kompor,listrik ketika hendak pergi meninggalkan rumah. “Artinya ketika meninggalkan rumah,pastikan kondisinya benar-benar aman,” katanya.

Dalam kesempatan ini lulusan Akpol 1997 ini menegaskan, pihaknya akan menindak tegas seluruh pelaku kejahatan yang menjalankan aksinya selama puasa ramadhan ini. “Kita ingin masyarakat nyaman dalam menjalankan ibadah puasanya, maka pelaku kejahatan tidak akan kami biarkan namun akan kami tindak tegas,” katanya.

Untuk mengantisifasi tindakan kriminalitas ini tegas  Kapolres, dirinya sudah memerintahkan para Kasat dan Polsek Jajaran untuk melakukan patroli secara rutin terutama pada jam-jam rawan dan tempat-tempat yang dinilai rawan aksi kejahatan. “Selama ramadhan ini waktu patrolinya kita tambah baik sore,malam maupun jelang sahur, hal ini demi kenyamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa,” katanya. (Lubis)